Kota Padangsidimpuan Berangkatkan Kontigen Ikuti Kemah Kaldera Toba III Kwarda Sumut Tahun 2023

Bagikan :

Padangsidimpuan-Kliktodaynews.com|| Pemerintah kota Padangsidimpuan memberangkatkan Kontigen Kota Padangsidimpuan di halaman kantor walikota Padangsidimpuan, sekitar pukul 10.00 wib s/d selesai hari selasa (31/10).

Pendidikan kepramukaan dilaksanakan untuk menerapkan nilai ketuhanan, kebudayaan, kepemimpinan, kebersamaan, sosial, kecintaan pada alam sekitar, dan kemandirian pada peserta didik. Pendidikan kepramukaan adalah proses pembentukan kepribadian, kecakapan hidup, dan akhlak mulia pramuka melalui penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan.

Islahuddin Nasutian, S.Sos selaku Ketua Kwarcab Padangsidimpuan menyampaikan, kemah kaldera toba III kwarda Sumatera Utara tahun 2023 diselenggarakan pada tangga 1 s/d 4 November 2023 di Geosite Sipinsur, Desa Pearung. Kec Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan. Dengan jumlah seluruh personil kontigen seluruhnya sebanyak 30 orang antara lain ; penegak pandega sebanyak 20 orang, pimpinan kontigen sebanyak 4 orang, Pembina pendamping dan peninjau sebanyak 6 orang.

“Kegiatan ini merupakan wahana pertemuan bagi pramuka penegak dan pandega guna menggalang persatuan, persaudaraan, meningkatkan kualitas SDM pramuka, menambah pengalaman, keterampilan dan wawasan.” Ucap Islahuddin

“Kegiatan ini juga memberikan Pendidikan tentang wawasan budaya dan wisata Geopark Kaldera Toba kepada anggota pramuka dalam mendukung pemerintah.” tegasnya

Baca Juga :  Wali Kota Irsan Efendi Nasution Pimpin Apel Siaga PL-KUMKM tahun 2023

“Harapannya kegiatan ini dapat memberikan wawasan dan pengalaman mengenai budaya dan pariwisata di kaldera Toba serta menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia.” Ucapnya

Plh. Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan, H. Rahuddin Harahap, SH, MH berpesan kepada Kwartir Cabang Kota Padagsidimpuan agar menjaga marwah Kota Padangsidimpuan selama perkemahan dengan menunjukkan kepribadian yang terdidik.

“Jadilah pramuka yang sebaik-baiknya, sebagai anak Kota Padangsidimpuan yang terdidik tunjukkanlah kepribadian itu, jagalah marwah Kwartir Cabang Kota Padangsidimpuan.” pesan Sekdako. (Ucok/KTN)

Bagikan :