Kapolsek Batunadua Pimpin Langsung Pencarian Korban Hanyut di Ujung Padang

Bagikan :

P. Sidempuan – Kliktodaynews.com|| Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Padang sidempuan Minggu (30/4/2023) kemarin mengakibatkan Air Parit meluap dan membanjiri dan merendam Puluhan rumah penduduk di kawasan jalan mawar, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan padang Sidempuan Selatan

Derasnya Air parit yang meluap diduga menjadi penyebab seorang bocah bernama lucky satrio (8 tahun) anak dari Pasangan suami istri Wanda Sutrisno (28) dan Juliani Lubis (28) warga Sibaganding, Kelurahan Sitamiang Baru, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan ini

Korban Diduga hanyut Saat dirinya sedang bermain main Air hujan yang saat itu berkunjung ke tempat Neneknya di Jalan Mawar, Kelurahan Ujung Padang (Tempat Kejadian)

Memasuki Hari ketiga Selasa (2/5/223) Kapolsek Batunadua AKP Andi gustawi memimpin pencarian bocah warga yang dilaporkan hanyut terbawa Arus Air saat wilayah jalan mawar terendam banjir.

Pencarian dilakukan oleh tim gabungan dari TNI, Polri, Brimob, Basarnas , BPBD, relawan dan masyarakat.

Kapolsek Batunadua AKP Andi gustawi mengatakan pada Hari ketiga ini dilakukan kembali pencarian terhadap bocah yang dilaporkan hanyut. Pencarian pagi ini kembali di di lanjutkan bersama-sama instansi terkait dengan cara membagi 3 Tim dengan Lokasi Antara lain ”

Tim I Menyisir Aliran Dranase Jalan Mawar Kelurahan Ujung Padang sampai dengan Dranase Jalan Lestari S Deli serta Aliran sungai Batang ayumi.

Tim II Menyisir Pinggiran Aliran Sungai Batang Angkola dari Jalan baru by pass Palopat Pijor koling.

Tim III Menyisir Mulai Bendungan Paya Sordang sampai dengan Muara Tais Kab. Tapsel dengan menggunakan 1 (satu) unit PerahuKaret, Ungkapnya.

Hingga saat ini Tim Masih melakukan Pencarian dilakukan dengan cara manual maupun menggunakan perahu karet untuk menjangkau lokasi yang lebih luas dengan menyusuri Aliran Dranase Jalan Mawar Kelurahan Ujung Padang sampai dengan Jalan Lestari sampai ke Aliran Sungai Batang Ayumi dan Sungai Batang Angkola persis di Bendungan Paya Sordang Pulo baik sampai ke Arah sungai Muara Tais Kabupaten Tapsel

Sebelum di lakukan Pencarian kapolsek Batunadua AKP andi Gustawi didampingi Kalaksa BPBD kota Padang sidempuan Dedi Iriansyah Siregar memimpin Apel kesiapan petugas gabungan. (ucok/KTN)

Bagikan :