Kapolsek Batunadua dan Personil Bantu Warga Atasi Jalan Amblas di Kelurahan Sitamiang Baru

Bagikan :

P. Sidimpuan – Kliktodaynews.com|| Dampak hujan lebat yang terjadi di Kota Padangsidimpuan memicu Jalan Amblas dan tanah Longsor dekat pemukiman warga di Lingkungan III Kelurahan Sitamiang Baru Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan,Selasa, (1/8/2023) pagi Dini hari.

Mendapat kabar tersebut Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, SH, S.IK, MH diwakilkan Kapolsek Batunadua AKP Andi Gustawi terjun bersama Pesonil langsung ke lokasi melakukan pengecekan dan melakukan gotong royong.

Seluruh Anggota Polsek Batunadua bersama BPBD Kota Padangsidimpuan berikut masyarakat melakukan Gotong royong bersama untuk mengangkat Material longsoran yang hampir menimpa rumah warga tersebut.

Kapolsek Batunadua AKP Andi Gustawi menyampaikan bahwa memang benar telah terjadi bencana jalan Amblas dan tanah Longsor dekat pemukiman warga di Kelurahan Sitamiang baru Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Senin (31/7/2023) malam sekira pukul datang hujan deras hingga pagi.

Disebutkan, untuk mengantisipasi dampaknya pihaknya Selasa (1/8/2023) siang bersama Dinas BPBD Kota Padangsidimpuan dan masyarakat melakukan pembersihan dan membuat tanggul (bedeng) di sekitar lokasi guna mengantisipasi terjadinya jalan amblas Longsor susulan, kata Kapolsek.

Baca Juga :  Perkuat Sinergitas dan Silaturahmi, Kapolres PSP Kunjungi Dandim 0212/TS

Pada saat kejadian tersebut tidak ada korban luka namun di belakang salah satu rumah warga terjadi penumpukan material tanah sehingga harus dievakuasi.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat selalu waspada dan berhati-hati, pasalnya intensitas Hujan di Kota Padangsidimpuan kedepannya masih tinggi.

“Sesuai Arahan Pimpinan, Kapolsek Batunadua AKP Andi Gustawi, SH juga memerintahkan kepada para Bhabinkamtibmas untuk selalu memantau dan monitoring wilayah binaan masing-masing. Apabila terjadi bencana alam longsor maupun lainnya, segera koordinasikan dengan pihak terkait untuk melakukan upaya penanganan dengan cepat”, Tutur Kapolsek. (Ucok/KTN)

Bagikan :