Kapolres Padang Sidempuan Ikut Atur Lalu Lintas di Kawasan Tugu Siborang

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK memimpin langsung pengaturan Arus lalu lintas di kawasan Tugu Siborang Kota Padangsidimpuan, Selasa (25/4/2023) malam.
Bagikan :

P. Sidempuan – Kliktodaynews.com|| Kondisi arus lalu lintas di jalur Tugu Siborang antara jalan SM Raja dan Jalan Imam Bonjol serta Jalan Sudirman Kota Padangsidimpuan terpantau padat merayap namun lancar pada selasa (25/4/2023) malam.

Untuk Mengantisipasi kepadatan dikawasan itu Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK memimpin langsung pengaturan Arus lalu lintas di kawasan Tugu Siborang Kota Padangsidimpuan, Selasa (25/4/2023) malam.

Bersama personil jajaran tampak Kapolres Psp AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK dengan menggunakan Pengeras suara memberikan Aba-Aba kepada pengemudi/ pengendara dan petugas dengan sistem Buka Tutup Jalur lalu lintas.

Kawasan Tugu Siborang ini merupakan titik pertemuan tiga arus balik pemudik yang melintas tepatnya di jalan SM Raja dan jalan Imam Bonjol begitu juga menuju pusat Kota Padangsidimpuan.

Untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan Kamtibcarlantas yang kondusif lanjut AKBP Dwi, pihaknya menerjunkan ratusan personel ke lapangan untuk memberikan pelayanan berupa pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di jalur arus balik para pemudik di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan.

”Ini sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik ,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres PSP juga mengingatkan kepada pemudik yang mau balik untuk tetap hati-hati dalam perjalanan, mematuhi batas kecepatan dan patuhi petunjuk petugas di lapangan.

Sementara itu, dari pemantauan arus balik dengan kendaraan baik roda dua maupun empat mendominasi.

Sebagian diantaranya memanfaatkan Pos Pam dan Pos Yan untuk beristirahat.
Salah seorang pemudik asal Sumatera Barat atas nama Hamdan Chaniago mengaku, arus lalu lintas di wilayah Kota padangsidimpuan relatif lancar. ‘Alhamdulillah, relatif lancar perjalanan,” ujarnya saat beristirahat di Pos Pam Tugu Siborang. (ucok/KTN)

Bagikan :