Jelang Lebaran, Sat Resnarkoba Polres Padang Sidempuan Gelar Test Urine kepada Sopir Angkot

Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan melakukan test urine terhadap puluhan supir bus antarkota dalam provinsi (AKDP) di Pos Pelayanan (Pos Yan) 1 Batunadua
Bagikan :

P. Sidempuan – Kliktodaynews.com|| Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan melakukan test urine terhadap puluhan supir bus antarkota dalam provinsi (AKDP) di Pos Pelayanan (Pos Yan) 1 Batunadua jalan Raja Inal Siregar Kota Padang sidempuan Rabu 19/4/2013) Sore guna mengantisipasi adanya pengemudi mengonsumsi Narkoba yang dapat membahayakan penumpang menjelang Hari raya idul Fitri 1444 H.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo S.IK, melalui Kasat Resnarkoba AKP Jasama H Sidabutar, SH mengatakan pada tiga hari sebelum (H-3) Lebaran, pihaknya mempersiapkan pelayanan bagi masyarakat yang akan mudik merayakan Idul Fitri 1444 H, salah satunya dengan melakukan test urine dan pemeriksaan kesehatan terhadap supir bus yang melintas didepan Pos Yang 1 Batunadua.

“Test urine sopir Angkutan umum ini untuk memastikan tidak terindikasi mengonsumsi Narkoba maupun obat terlarang lainnya, serta juga dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan sopir,” kata AKP Jasama H Sidabutar, SH saat ditemui pada pelaksanaan test urine kepada para supir bus.

Selain test urine dan pemeriksaan kesehatan sopir bus, petugas gabungan juga melakukan pemeriksaan kondisi bus untuk memastikan kendaraan tersebut siap dan laik jalan beroperasi, terlebih menjelang arus mudik Lebaran.

“Kondisi kelaikan kendaraan juga kami cek bersama dengan petugas Posyan untuk memastikan mudik Lebaran tahun ini lancar dan terhindar dari kecelakaan,” katanya .

Dari pantauan, satu per satu supir bus yang melintas di depan Posyan Batuna diminta untuk menjalani test urine, serta kondisi kesehatan mereka diperiksa demi keamanan dan kenyamanan penumpang.

Hasilnya, dari Belasan supir angkutan umum supir bus yang dites urine, tidak ditemukan sopir yang positif Narkoba. Semua kegiatan berjalan aman, baik dan lancar. (ucok/KTN)

Bagikan :