Jelang Konser Armada Band di kota Padang Sidempuan, Polisi gelar Simulasi Tactical Floor Game

Bagikan :

P. Sidempuan – Kliktodaynews.com|| JajaranPolres Kota Padang sidempuan menggelar simulasi Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka kesiapan pengamanan konser musik Artis Ibukota ARMADA Band di Kota Padangsidimpuan.

Pelaksanaan TFG berlangsung di Selasaran mapolres Padangsidimpuan, Jumat (19/5/2023) di dihadiri oleh Kapolres padangsidempuanAKBP Dwi prasetyo wibowo sik diwakilkan Wakapolres Kompol maju Harap , Kabagops Kompol Saut Silitonga , Kabag SDM AKP Alexander Piliang , Para PJU Polres Padangsidimpuan, Perwira Polres Padangsidimpuan, Kabid Trantibum Sat Pol PP Rendra Dalimunthe, Kabid Dinas Perhubungan Dame bersama anggota dan hadir juga Event Organazer (EO) bapak Satrio.

Untuk kesiapan pengamanan diturunkan sejumlah personil dari TNI 20 orang, Polres Padangsidimpuan sebanyak 122 orang, Satpol PP 30 orang, Dinas Perhubungan 30 orang dan Dinas Damkar 15 orang serta Dinas Kesehatan 5 orang.

Acara TFG ini bertujuan untuk melihat kesiapan dari personil dan para perwira pengendali (padal) pengamanan sekaligus mengantisiasi potensi kerawanan dan gangguan yang terjadi saat berlangsungnya konser musik.

Dalam TFG itu diskenariokan apabila ada gangguan kamtibmas saat pelaksanaan konser musik Armada Band , masing masih padal harus apa yang harus dilakukan dan dapat dipertangungjawabkan. Ungkap Kapolres padangsidempuan AKBP Dwi prasetyo wibowo sik melalui wakapolres Kompol maju harahap

Lewat TFG ini, kita bisa melihat langsung mekanisme kordinasi sekaligus menguji rencana operasi yang kemudian akan dijabarkan saat pengamanan kegiatan konser musik Armada Band berlangsung di stadion HM.Nurdin Nanti malam , Jumat (19/5/2023).

Dengan paparan TFG ini diharapkan seluruh anggota yang terlibat pengamanan menjadi tau, siapa, dimana dan berbuat apa,”

Kepada para padal , Wakapolres Padang sidempuan Kompol maju Harahap didampingi Kabagops Kompol Saut Silitonga menekankan kegiatan pengamanan konser ini adalah giat masyarakat yang mengundang massa cukup banyak dan prediksi Penonton luar Kota Padang sidempuan akan datang menyaksikan penampilan Armada Band, Saya berharap agar dicermati untuk penempatan ploting pers, serta kami harap anggota tidak ragu dalam bertindak di lapangan namun tetap kedepankan humanisme.

Sebelum Kegiatan konser di gelar akan dilaksanakan Apel kesiapan di Stadiun HM Nurdin Personil yang terlibat pengamanan tidak ada yang membawa Senjata Api,Setengah Jam sebelum kegiatan selesai agar pintu keluar stadiun agar di buka guna menghindari desakan dari penonton yang ingin kembali (keluar), Setelah pelaksanaan pengamanan Konser agar seluruh personil melaksanakan Apel Konsolidasi.ucap Wakapolres

” Saya berpesan kepada para padal untuk benar benar memahami tugas dan tanggung jawab masing masing sehingga pelaksanaan pengamanan nanti berjalan dengan kondusif.

Jaga kesehatan sehingga saat pengamanan nanti personil dalam kondisi prima dan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, ”jelasnya

Waka juga menghimbau kepada para pengunjung atau penonton untuk tertib sampai selesai, dan dilarang membawa, miras, sajam,Selanjutnya pengamanan Ini adalah tantangan untuk kita bersama dan saya yakin kita mampu melaksanakan, “tuturnya.

ditambahkan Kabag Ops Polres padangsidempuan Kompol Saut Silitonga “Agar rekan-rekan padal mampu mengendalikan anggotanya dilapangan dan tanggung jawab penuh serta personil pengamanan dilarang menggunakan senpi “jelasnya menambahkan

Terakhir Arahan dari Kasat Lantas AKP Junaidi SH Agar personel nya melaksanakan tugas penuh dengan tanggung jawab berikut Penetapan Lokasi kantong Parkir para pengunjung, Lokasi Parkir Mobil Ambilance dan mobil Pamadam kebakaran diatur sesuai Fungsinya apabila ada kepadatan kendaraan menuju lokasi konser agar Melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup jalan ke arah Stadiun HM Nurdin (Simpang Komplek DPR) sementara Lokasi Parkir akan ditempatkan di SMA N 5 dan di sepanjang Jalan Mawar serta Jalan Melati Pungkasnya

Pukul 11.20 wib kegiatan TFG selesai dilaksanakan situasi aman dan baik. (ucok/KTN)

Bagikan :