Bhabinkamtibmas Batunadua Selesaikan masalah pencurian dengan Problem Solving

Bagikan :

P. Sidempuan – Kliktodaynews.com|| Bhabinkamtibmas merupakan personil yang paling dekat dengan masyarakat. Karena Bhabinkamtibmas yang menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, menyelesaikan masalah warga binaannya (Problem Solving) dan kegiatan lainnya yang berbaur dengan masyarakat.

Seperti Yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Batunadua Bripka Herman Saleh Harahap bersinergi dengan Babinsa melaksanakan Problem Solving penyelesaian masalah Pencurian Antara korban yang kebetulan Anggota (TNI) Pelda Akhiruddin, ( 52 th) warga Baruas dengan pelaku pencurian Roni Yudistra Harahap, (30) warga Jalan Alboin Hutabarat gang Dame Kampung darek , Senin (8/5/2023) pagi.

Mengetahui ada warga binaannya menjadi korban pencurian dan pelakunya berhas ditangkap, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan aparat pemerintah setempat langsung melakukan pertemuan kedua belah pihak (Problem Solving) terkait masalah pencurian HP dimana pelaku Roni Yudistra bersama kawan-kawan (pelaku ) tertangkap tangan mengambil HP milik anak dari Saudara Pelda Akhiruddin dengan barang bukti HP milik Korban dan Kunci T-10.
Yang mana Pelda Akhiruddin yang langsung membawanya ke kantor Desa.

Setelah dilakukan mediasi, akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan menyelesaikan permasalahannya dengan jalan kekeluargaan yang langsung dihadiri Kepala Desa Baruas beserta Bhabinkamtibma dan aparat Desa yang berakhir dengan salam-salaman selanjutnya membuat perjanjian.
Pada kesempatan itu pelaku Roni tidak mengulangi perbuatan tersebut.

Secara terpisah, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK melalui Kapolsek Batunadua AKP Andi Gustawi mengapresiasi atas upaya personilnya yang bersinergi dengan TNI serta pemerintah setempat berhasil memediasi (Problem Solving) masalah pencurian antara pelaku dan Korban yang kebetulan korbannya Anggota TNI.

“Kita mengapresiasi peran Bhabinkamtibmas juga bersinergi dengan Babinsa serta Pemerintah setempat terlebih dahulu untuk melakukan upaya perdamaian Pelaku dan Korban, Semoga Kejadian seperti ini tidak terjadi di kemudian Hari Ungkapnya.

Sementara Pada Kegiatan itu Masyarakat yang hadir mengucapkan terimakasih atas kehadiran Polisi serta tetap terjalin hubungan yang baik antar masyarakat dan polisi begitu juga dengan TNI. Kedepannya Sinergitas ini tetap terjaga Agar tidak lagi ditemukan kasus seperti ini. (ucok/KTN)

Bagikan :