AKBP Dudung Setyawan Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Ops Mantap Huta Toba 2023 di Kota Padangsidimpuan

Bagikan :

Padangsidimpuan-Kliktodaynews.com|| Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa tahun 2023 di wilayah Kota Padangsidimpuan, Polres Kota Padangsidimpuan menggelar Apel Pergeseran Pasukan, di Alaman Bolak Padang Nadimpu, Rabu (23/08/23).

Kegiatan ini di hadiri oleh Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Arwin Siregar, Wadansat Brimob, Kajari, Perwakilan Dandim 0212/TS, Perwakilan Ketua DPRD, Kasatpol PP, Kadis PMD, Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, dan undangan lainnya.

Kapolres Kota Padangsidimpuan, AKBP. Dudung Setyawan saat memimpin Apel Pergeseran Pasukan menyampaikan kepada personil yang akan melaksanakan pengawasan dan pengawalan logistik Pilkades agar dilaksanakan sebaik mungkin, serta menjaga kondisi Logistik Pilkades seutuh dan sebaik mungkin.

“Kepada personil PAM TPS harus dapat memetakan kerawanan di Desa, dilarang memasuki TPS kecuali atas permintaan petugas KPPS, dan mencatat semua kegiatan yang menonjol selama proses pemungutan dan penghitungan suara, selanjutnya mengamankan dan mengawal pergeseran Kotak Suara dan Surat Suara dari TPS ke Kantor Pemdes,” ujarnya.

Kapolres juga menyampaikan bahwa Polres Kota Padangsidimpuan dan jajaran telah siap mengamankan Pilkades serentak tahun 2023, dengan kekuatan personil gabungan berjumlah 653 personil untuk mengamankan 42 Desa yang akan menyelenggarakan Pilkades di empat Kecamatan di Kota Padangsidimpuan, dengan jumlah 99 lokasi TPS.

Baca Juga :  Pengurus GOW Periode 2023-2028 Dilantik

“Saya berharap Pilkades serentak ini dapat berjalan aman, lancar, tertib, dan Kondusif, sehingga pelaksanaan Pemungutan dan Perhitungan Suara dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ungkapnya. (Ucok/KTN)

Bagikan :