Tekuk Karo United 1-0, PSMS Juara Edy Rahmayadi Cup

Bagikan :

SUMUT – Kliktodaynews.com|| Persatuan Sepakbola Medan Sekitar (PSMS) berhasil keluar menjadi juara ‘Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2022’. Tim dengan julukan Ayam Kinantan ini berhasil menundukkan Karo United dengan skor tipis 1-0.

Ada empat tim yang mengikuti ‘Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2022’, tiga tim bermain di Liga 2 musim 2022-2023 yaitu PSMS, Karo United dan PSDS, dan satu tim lagi dari Kodam I/BB. Edy Rahmayadi berpesan agar kompetisi ini mampu memberikan bekal awal untuk para peserta yang akan berlaga di Liga 2.

“Ini laga pramusim, mudah-mudahan ini bisa menjadi bekal awal ketiga tim Sumut yang bermain di Liga 2 musim ini dan sepakbola Sumut semakin maju ke depannya,” kata Edy Rahmayadi, usai menyerahkan medali dan piala kepada para juara.

Liga 2 sendiri akan dimulai akhir Agustus 2022 dan diikuti 28 tim dari seluruh Indonesia dan dibagi 2 wilayah yaitu barat dan timur. Hanya ada tiga tiket yang tersedia untuk lolos ke Liga 1, karena itu Edy Rahmayadi berharap tiga tim Sumut mampu menorehkan hasil maksimal.

Baca Juga :  AC Milan Takluk Saat Bertamu di Kandang Fiorentina

Selain untuk menghidupkan lagi atmosfer sepakbola, Edy Rahmayadi juga berpesan agar klub-klub sepakbola di Sumut semakin tumbuh. Menurutnya ini merupakan langkah untuk mengembalikan kejayaan Sumut sebagai gudang pemain profesional di kancah nasional.

Sementara itu, pelatih PSMS Medan I Putu Gede mengatakan kompetisi ini merupakan pembelajaran bagi timnya untuk menghadapi Liga 2. Walau timnya tidak bermain sesuai dengan harapan, I Putu Gede bersyukur dengan adanya kompetisi ini bisa mengetahui kelemahan PSMS Medan.

I Putu Gede juga memiliki pandangan dengan dua tim yang akan menjadi kompetitor mereka di Liga 2 yaitu Karo United dan PSDS. Dia yakin, kedua tim tersebut juga akan membenahi diri setelah Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2022. (**/KTN)

Bagikan :