Prediksi Liga Spanyol: Almeria vs Barcelona

Barcelona akan kembali mencoba untuk melanjutkan kemenangan atas Real Sociedad
Bagikan :

Spanyol – Kliktodaynews.com|| Barcelona akan kembali mencoba untuk melanjutkan kemenangan atas Real Sociedad di hari Senin saat mereka bertandang ke the Power Horse Stadium untuk menghadapi Almeria yang telah terdegradasi di hari jumat (17/05) Pukul 02.30 dini hari.

Dilansir dari Sportsmole, Raksasa Catalan akan menghadapi pertandingan ini di peringkat kedua, sedangkan tuan rumah berada di dasar klasemen.

Almeria telah menyusun rencana untuk upaya promosi musim depan setelah mereka dipastikan terdegradasi menyusul kekalahan 3-1 dari Getafe bulan lalu.

Tim asal Andalusia ini harus menunggu hingga bulan Maret untuk meraih kemenangan pertama dari dua kemenangan di liga, sementara mereka telah menelan kekalahan dalam 22 dari 35 pertandingan La Liga, termasuk kekalahan dalam tiga dari empat pertandingan terakhir (W1).

Meskipun sedang terpuruk, tim asuhan Pepe Mel menampilkan pertarungan sengit dalam pertandingan hari Minggu melawan Real Betis di Benito Vilamarin, di mana Leo Baptistao dan Luka Romero mencetak gol dalam kekalahan tipis 3-2.

Namun demikian, Almeria telah kemasukan 70 gol di liga musim ini, membuat mereka menjadi tim dengan rekor pertahanan terburuk di La Liga dan menjadi salah satu faktor utama di balik keterpurukan mereka musim ini.

Selain kesulitan dalam bertahan, Almeria juga gagal tampil baik di Power Horse Stadium, dengan 17 pertandingan kandang mereka di liga menghasilkan delapan hasil imbang dan sembilan kekalahan.

Baca Juga :  Prediksi Liga Inggris: Aston Villa vs Liverpool

Barcelona mungkin telah kehilangan mahkota La Liga mereka dari sang rival, Real Madrid, namun mereka akan tetap berusaha untuk finis di peringkat kedua dan memastikan satu tempat di Piala Super Spanyol musim depan bersama dengan Los Blancos, Athletic Bilbao dan Mallorca.

Kubu Xavi memanfaatkan hasil imbang Girona dengan Alaves untuk naik kembali ke peringkat kedua dengan kemenangan 2-0 dalam pertandingan kandang melawan Real Sociedad pada hari Senin.

Lamine Yamal mencetak gol kelimanya di liga musim ini untuk membawa Barcelona bangkit, sebelum Raphinha mencetak gol penalti di menit-menit akhir pertandingan untuk mengunci kemenangan kelima di kandang sendiri secara beruntun.

Blaugrana unggul satu poin dari Girona dengan tiga pertandingan tersisa, dan mereka sekarang memiliki kesempatan untuk unggul empat poin setelah tetangga Catalan mereka menelan kekalahan 1-0 pada pertemuan hari Selasa dengan Villarreal, membuat Barcelona siap untuk mengamankan posisi dua besar untuk ke-15 kalinya dalam 16 musim.

Setelah melihat timnya kalah dalam dua laga tandang terakhir melawan Real Madrid dan Girona, Xavi akan melihat pertemuan hari Jumat dengan tim yang berada di papan bawah klasemen La Liga ini sebagai kesempatan yang tepat bagi timnya untuk meraih kemenangan tandang ke-10 di musim ini.

Gelandang Almeria Iddrisu Baba diragukan tampil karena mengalami cedera ringan, sementara penyerang Largie Ramazani akan menjalani laga keempat dari larangan lima pertandingan.

Baca Juga :  5 Fakta Menarik Usai Bayern 'Menggila' di Markas Benfica

Aleksandar Radovanovic telah absen dalam lima pertandingan terakhir karena cedera, namun sang bek tengah dapat kembali ke skuat setelah kembali mengikuti latihan tim.

Setelah menjalani skorsing satu pertandingan, Cesar Montes diperkirakan akan masuk ke dalam tim untuk mendampingi Chumi di lini tengah.

Barcelona masih tidak dapat memainkan duo gelandang Gavi dan Frenkie de Jong karena cedera lutut dan pergelangan kaki, sementara Ronald Araujo diragukan tampil setelah masalah kebugaran membuatnya tidak dapat bermain saat menghadapi Real Sociedad.

Alejandro Balde telah kembali ke lapangan untuk melanjutkan rehabilitasi dari cedera hamstring, tetapi bek sayap ini masih harus menepi dalam beberapa waktu kedepan.

Setelah menerima kartu kuning kelimanya musim ini, Ilkay Gundogan akan menjalani skorsing satu pertandingan, yang dapat memberikan kesempatan bagi Fermin Lopez untuk tampil sebagai starter di Power Horse Stadium.

Lewandowski berada di peringkat empat dalam perebutan Pichichi, dan tertinggal tiga gol dari pencetak gol terbanyak liga saat ini, Artem Dovbyk dari Girona, sehingga pemain internasional Polandia ini harus bekerja keras jika ingin meraih gelar tersebut untuk musim kedua secara beruntun.

Prediksi susunan pemain Almeria:
Maximiano; Pubill, Montes, Chumi, Langa; Edgar, Robertone; Romero, Viera, Embarba; Lozano

Prediksi susunan pemain Barcelona:
Ter Stegen; Kounde, Cubarsi, Martinez, Cancelo; Pedri, Christensen, Fermin; Yamal, Raphinha, Lewandowski

Prediksi skor akhir pertandingan: Almeria 1-3 Barcelona (Wtg)

Bagikan :