Prediksi Liga Inggris: Tottenham Hotspur vs Manchester City

Prediksi Liga Inggris: Tottenham Hotspur vs Manchester City
Bagikan :

Inggris — Kliktodaynews.com|| Dengan dukungan dari kedua belah pihak di London Utara meskipun hanya dalam hitungan jam Tottenham Hotspur dapat memberikan bantuan kepada rival bebuyutan mereka, Arsenal, saat mereka menjamu Manchester City dalam pertandingan Liga Primer yang sangat menarik di hari Rabu (15/05) pukul 02.00 Wib dini hari.

Dilansir dari Sportsmole, Anak asuh Ange Postecoglou telah mengirim Burnley kembali ke Championship berkat kemenangan 2-1 dari ketertinggalan di hari Sabtu, tidak lama setelah tim tamu mereka secara singkat merebut kembali posisi puncak klasemen berkat kemenangan 4-0 atas Fulham.

Untuk sementara waktu, empat kekalahan beruntun di Liga Primer terlihat akan menjadi lima kekalahan beruntun yang menyedihkan bagi Tottenham yang sedang dalam keadaan kurang baik di awal pertandingan melawan Burnley, yang hanya membutuhkan tiga poin untuk menjaga harapan mereka untuk dapat lolos dari degradasi untuk beberapa jam ke depan.

Namun, hanya tujuh menit setelah Jacob Bruun Larsen membuka keunggulan, Spurs membalas melalui Pedro Porro menebus kesalahannya atas perannya dalam gol the Clarets sebelum pemain bertahan lain yang dipuji dalam diri Micky van de Ven, Pemain Terbaik Musim Ini Spurs, menyelesaikannya layaknya seorang penyerang tengah veteran untuk melengkapi kemenangan mereka.

Selain memastikan bahwa Burnley akan bermain di divisi dua pada 2024-25, kemenangan Spurs membuat tim yang berada di peringkat lima, Lilywhites, memangkas defisit dari tim yang berada di peringkat empat, Aston Villa, menjadi empat poin, dan harapan mereka di Liga Champions akan tetap terjaga pada hari Selasa, jika Liverpool meraih setidaknya satu poin di Villa Park pada hari Senin.

Kemenangan untuk the Lions dan Tottenham akan secara otomatis keluar dari empat besar, meskipun Postecoglou telah menekankan dalam berbagai kesempatan bahwa naik di atas garis batas yang diinginkan bukanlah tujuan utama bagi timnya dalam kampanye debutnya, di mana Spurs telah mencatatkan rekor klub baru di era Liga Primer.

Bagaimanapun, bangkit kembali untuk mengalahkan Burnley berarti Tottenham kini telah menyelamatkan 25 poin dari kehilangan posisi di Liga Premier 2023-24 penghitungan tertinggi mereka di kompetisi dan kedua setelah Liverpool dengan 28 poin musim ini dan pertandingan kandang Spurs yang tampaknya tak ada habisnya membuat kedua tim mencetak gol sekarang mencapai 14 pertandingan di liga utama.

Kecolongan gol pertama dalam lima pertandingan terakhir mereka bukanlah pertanda baik bagi Tottenham yang mungkin merasa tidak percaya diri untuk merebut poin dari Manchester City, yang pada akhir musim lalu berhasil menggeser Arsenal dari posisi puncak klasemen di hari Sabtu siang.

Josko Gvardiol yang baru saja tampil gemilang mencetak dua dari empat gol the Citizens di markas Fulham, Craven Cottage, di mana Pemain Terbaik FWA, Phil Foden dan Julian Alvarez, juga ikut beraksi, pemain yang disebut terakhir dengan tenang mengeksekusi sebuah tendangan penalti setelah Gvardiol membuang kesempatan untuk menjadi pemain bertahan pertama yang mencetak hat-trick di Liga Primer.

Gvardiol dengan tidak egois membiarkan Alvarez yang menjadi eksekutor penalti untuk menunaikan tugasnya dari jarak 12 yard, mungkin juga mempertimbangkan selisih gol City yang lebih rendah, dan peraih treble winners tersebut memastikan keunggulan dua poin atas Arsenal dengan kemenangan ketujuh beruntun di Liga Primer, namun sang tetangga yang sebelumnya selalu berisik tidak dapat membantu mereka di hari Minggu.

Memang, kemenangan tipis 1-0 Arsenal atas Manchester United membawa the Gunners kembali ke posisi puncak dan kembali membangun keunggulan satu poin atas sang juara, yang harus menang pada hari Selasa jika mereka ingin memegang kendali atas takdir gelar juara mereka pada tanggal 19 Mei.

Halaman baru lain dalam sejarah klub dapat ditulis di Tottenham Hotspur Stadium, karena Man City belum pernah memenangkan delapan pertandingan Liga Primer berturut-turut dengan setidaknya dua gol, dan mereka mengalahkan Spurs 1-0 di London Utara pada pertandingan Piala FA Januari lalu.

Namun, momok Liga Primer masih menyelimuti para pemain dengan seragam biru langit, saat mereka hanya menang dalam satu dari lima pertandingan terakhir mereka di divisi utama melawan Tottenham dan tidak pernah memenangkan pertandingan Liga Primer di stadion baru Spurs, meskipun beberapa pendukung the Lilywhites dengan senang hati akan melepaskan rekor tersebut jika itu berarti tidak ada parade gelar untuk Arsenal.

Striker Tottenham Richarlison secara mengejutkan tidak dipanggil ke skuat Brasil untuk Copa America 2024, meskipun pelatih tim nasional Dorival Junior menjelaskan bahwa mantan pemain Everton itu mengalami masalah pada betisnya, yang dikonfirmasi oleh Postecoglou pada akhir pekan lalu.

Fakta bahwa masalah Richarlison cukup serius untuk mengeluarkannya dari turnamen kontinental menunjukkan bahwa ia tidak akan tersedia untuk dua pertandingan terakhir Spurs di Liga Premier, menyusul Timo Werner (cedera hamstring), Ben Davies (cedera betis), Manor Solomon (cedera lutut), Ryan Sessegnon (cedera paha), Fraser Forster (cedera pergelangan kaki) dan Destiny Udogie (cedera paha) dalam senarai tersebut.

Setelah beberapa pertandingan yang diwarnai dengan kegagalan Emerson Royal, Postecoglou bereksperimen dengan Oliver Skipp sebagai bek kiri saat bertandang ke Burnley, namun kurangnya menit bermain dan waktu istirahat yang singkat membuat Emerson kemungkinan akan kembali bermain, Postecoglou enggan untuk memainkan Van de Ven sebagai pemain sayap karena masalah cederanya di musim ini.

Terkait pemain bertahan serbaguna yang mengalami masalah kebugaran, hanya seperempat pertandingan yang telah berlangsung di Craven Cottage sebelum Guardiola harus menarik Nathan Ake keluar dari pertandingan, cedera sang pemain asal Belanda belum dijelaskan, namun dia terlihat sangat tidak nyaman.

Masih harus dilihat apakah masalah Ake akan cukup parah untuk menghalangi partisipasinya di sini, namun dia seharusnya menjadi satu-satunya pemain yang absen bagi sang juara bertahan jika memang demikian, Jack Grealish seharusnya telah kembali dari sakit yang membuatnya tidak dapat bermain di hari Sabtu.

Untungnya bagi Guardiola, dia dapat meniadakan kemungkinan kehilangan Ake dengan hanya memainkan Kyle Walker dan menggeser Manuel Akanji atau John Stones yang telah kembali ke posisi tengah, dan sang pelatih Catalan juga dapat mencoba untuk mengambil keuntungan dari kehilangan bek kiri Spurs dengan memainkan kembali Jeremy Doku yang sulit dimainkan.

Prediksi susunan pemain Tottenham Hotspur:
Vicario; Porro, Romero, Van de Ven, Emerson; Bissouma, Bentancur; Kulusevski, Maddison, Johnson; Son

Prediksi susunan pemain Manchester City:
Ederson; Walker, Stones, Dias, Gvardiol; Silva, Rodri, De Bruyne; Doku, Haaland, Foden

Prediksi Skor Akhir pertandingan: Tottenham Hotspur 1-3 Manchester City (Wtg)

Bagikan :