Prediksi Liga Inggris: Fulham vs Manchester City

Bagikan :

Inggris – Kliknewstoday.com|| Manchester City melanjutkan pengejaran mereka untuk meraih rekor gelar Liga Primer Inggris keempat secara beruntun saat mereka bertandang ke Craven Cottage untuk menghadapi Fulham pada hari Sabtu (11/05) pukul 18.30 Wib.

Dilansir dari Sportsmole, The Cottagers ingin membalas dendam terhadap sang juara bertahan setelah mereka mengalami kekalahan telak 5-1 di pertemuan kedua di Etihad Stadium pada bulan September lalu

Fulham tampaknya akan gagal untuk finis di peringkat 10 besar musim lalu setelah penampilan yang tidak konsisten di tahun 2024 dan mereka membutuhkan akhir musim yang sempurna jika mereka ingin meraih 50 poin.

Lima kemenangan, lima hasil imbang dan enam kekalahan telah dicatatkan dalam 16 pertandingan terakhir mereka di divisi utama sejak musim berganti, dan mereka memasuki pertandingan hari Sabtu tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir, bermain imbang dalam dua pertandingan terakhir melawan Crystal Palace dan Brentford.

Tim asuhan Marco Silva dipaksa untuk puas dengan satu poin dalam pertandingan tandang tanpa gol melawan Brentford akhir pekan lalu dan mereka tetap berada di urutan ke-13 di klasemen Liga Premier, tertinggal empat poin dari Bournemouth yang berada di urutan ke-10 dengan hanya dua pertandingan tersisa.

Sebelum bertandang ke Luton Town yang terancam degradasi di hari terakhir, Fulham akan bersiap untuk pertandingan kandang terakhir mereka di musim ini melawan sang raksasa pengejar gelar, Man City, yang baru sekali mereka kalahkan dalam 15 pertandingan kandang terakhir di Liga Primer kemenangan 2-1 di bulan November 2005 di bawah asuhan mantan pelatih Chris Coleman.

Fulham telah mengumpulkan 65% poin Liga Primer mereka (29 dari 44) di kandang sejauh musim ini, sementara mereka telah mengalahkan tim-tim seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur di Craven Cottage, jadi ada alasan bagi Silva dan kawan-kawan untuk optimis dapat melakukan kejutan pada akhir pekan ini

Man City memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka yang mengesankan di Premier League menjadi 20 pertandingan setelah menghabisi Wolverhampton Wanderers dengan skor 5-1 di Etihad Stadium akhir pekan lalu, sebagian besar berkat penampilan produktif dari penembak jitu utama Erling Haaland.

Pemain asal Norwegia ini telah menambah jumlah golnya di liga utama musim ini menjadi 25 gol, unggul empat gol dari pesaing terdekatnya dalam perebutan Sepatu Emas setelah mencetak empat gol ke gawang Wolves, termasuk hat-trick di babak pertama, sementara Julian Alvarez juga masuk dalam daftar pencetak gol di lima menit terakhir untuk menutup penampilan dominan the Citizens.

6 Desember merupakan terakhir kalinya anak asuh Pep Guardiola merasakan kekalahan di liga utama dan takdir gelar juara tetap berada di tangan mereka, saat mereka hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen, Arsenal, yang telah memainkan satu pertandingan lebih sedikit Man City akan unggul dua poin di puncak klasemen dengan sebuah kemenangan di hari Sabtu, sebelum the Gunners bertandang ke Manchester United di hari Minggu.

Guardiola telah bersikeras bahwa Arsenal “akan memenangkan” gelar Liga Primer jika tim asuhannya, Man City, tergelincir di salah satu dari tiga pertandingan yang tersisa, namun dengan mempertimbangkan penampilan mereka yang tanpa henti dan rekor luar biasa saat menghadapi Fulham, sulit untuk membayangkan sang juara bertahan akan kehilangan poin di hari Sabtu.

Memang, the Citizens telah memenangkan masing-masing dari 15 pertemuan terakhir mereka dengan Fulham di semua kompetisi, rekor kemenangan terpanjang yang pernah diraih oleh tim manapun atas tim lain dalam sejarah sepak bola Inggris. City juga telah mencetak gol dalam 15 kunjungan tandang terakhir mereka ke Craven Cottage, gabungan dari dua tim yang memiliki rekor mencetak gol 100% saat tandang di divisi utama bersama dengan Man United di Middlesbrough

Satu-satunya kekhawatiran cedera Fulham adalah pada gelandang Harrison Reed, yang absen saat bermain imbang melawan Brentford karena mengalami benturan, namun ia telah mengikuti latihan dan mungkin akan fit untuk kembali ke dalam skuat pertandingan.

Jika Reed tidak fit untuk menjadi starter, maka Sasa Lukic dapat ditugaskan untuk bermain bersama Joao Palhinha di lini tengah, sementara Alex Iwobi beroperasi lebih jauh ke depan bersama Andreas Pereira dan Willian.

Mantan pemain muda Man City, Tosin Adarabioyo, tidak masuk ke dalam skuat Fulham dalam dua pertandingan terakhir setelah dikabarkan menolak perpanjangan kontrak, dan ia mungkin telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub karena kontraknya akan berakhir pada bulan Juni.

Issa Diop dan Calvin Bassey akan tetap bermain di lini pertahanan tengah, sementara di lini serang, Rodrigo Muniz telah mencetak tujuh dari sembilan golnya di Liga Primer Inggris musim ini di Craven Cottage dan diperkirakan akan memimpin lini serang sekali lagi.

Sedangkan untuk Man City, mereka memiliki kondisi kesehatan yang baik untuk pertandingan di hari Sabtu, jadi Guardiola akan memiliki skuat yang bugar untuk dipilih.

Ederson telah pulih dari masalah bahu ringan untuk menjadi starter akhir pekan kemarin dan diperkirakan akan tetap bermain di bawah mistar gawang, sedangkan Ruben Dias telah pulih dari sakit untuk masuk ke dalam skuat pertandingan dan akan kembali dimainkan di lini pertahanan tengah bersama John Stones.

Phil Foden juga telah pulih dari sakit pada pertandingan sebelumnya dan siap untuk tampil sebagai starter di lini serang saat menghadapi Fulham; pemain asal Inggris tersebut dapat bermain bersama Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva, namun Jeremy Doku dan Jack Grealish akan berusaha keras untuk dapat masuk ke dalam tim inti.

Alvarez merupakan penyerang andalan Guardiola, namun ia tidak akan dapat menggantikan posisi sang mesin gol City, Haaland, yang mencetak hat-trick di pertandingan sebelumnya atas Fulham.

Prediksi susunan pemain Fulham:
Leno; Castagne, Diop, Ream, Robinson; Palhinha, Lukic; Iwobi, Pereira, Willian; Muniz

Prediksi susunan pemain Manchester City:
Ederson; Walker, Akanji, Ake, Gvardiol; Rodri, Kovacic; Bernardo, De Bruyne, Foden; Haaland

Prediksi skor akhir laga: Fulham 1-3 Manchester City (Wtg)

Bagikan :