Prediksi Liga Inggris: Aston Villa vs Liverpool

Prediksi Liga Inggris: Aston Villa vs Liverpool
Bagikan :

Inggris – Kliktodaynews.com|| Peringkat ketiga bertemu peringkat keempat dalam pertandingan putaran terakhir Liga Primer di hari Selasa (14/05) pukul 02.00 Wib dini hari, saat Aston Villa dan Liverpool bertemu di Villa Park.

Dilansir dari Sportsmole, Saat the Reds telah dipastikan akan bermain di Liga Champions musim depan menjelang pertandingan tandang terakhir dari Jurgen Klopp, the Lions dapat bergabung dengan mereka di papan atas Eropa dengan poin maksimal.

Kecenderungan Unai Emery sebelumnya untuk meraih kejayaan di benua Eropa tidak terwujud dalam sebuah tempat di final Europa Conference League untuk Aston Villa kali ini, saat the Lions disingkirkan oleh raksasa Yunani, Olympiacos, yang telah menaruh satu kakinya di babak final dengan kemenangan 4-2 di leg pertama yang menakjubkan di West Midlands.

Jika para pemain bertahan Villa belum mengalami mimpi buruk akibat hat-trick yang dicetak oleh Ayoub El Kaabi, sang penyerang Olympiacos memastikan bahwa ia akan menghantui mimpi the Lions untuk sementara waktu berkat dua golnya di leg kedua, yang memastikan bahwa sang raksasa Yunani akan bertarung melawan Fiorentina untuk memperebutkan tempat di kompetisi Eropa pada tanggal 29 Mei.

Selain dua kekalahan mereka atas Olympiacos, Aston Villa juga menjadi korban langka dari tim Brighton & Hove Albion yang tidak memiliki kesempatan mencetak gol di Liga Primer, kalah 1-0 atas the Seagulls dalam kekalahan kedua dari tiga kekalahan beruntun, mereka tidak pernah kalah dalam empat pertandingan beruntun di bawah kepelatihan Emery.

Keberhasilan Tottenham Hotspur atas Burnley yang berada di zona degradasi pada hari Sabtu juga menggagalkan kesempatan Villa untuk mengamankan peringkat empat tanpa menendang bola, namun masih unggul empat poin atas Spurs, kesempatan untuk kembali ke kompetisi Eropa akan menjadi milik mereka jika mereka dapat meraih hasil yang tepat di akhir pertandingan hari Senin.

Namun, tuan rumah telah kehilangan kilau Villa Park mereka setelah 15 kemenangan beruntun bersejarah mereka di kandang, hanya menang dalam tiga dari delapan pertandingan terakhir mereka di Liga Primer di depan pendukung mereka sendiri, namun Emery belum pernah mengalami kekalahan beruntun di kasta tertinggi pada 2023-24.

Rival sang pelatih asal Spanyol, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa rekannya seharusnya diberi waktu lebih banyak untuk melakukan keajaibannya di Arsenal, di mana rival London Utara, Tottenham Hotspur, menjadi korban dari empat gol yang dicetak oleh the Reds yang sedang merajalela di Anfield akhir pekan lalu.

Bangkit dari kekalahan atas Everton dan West Ham United, Liverpool mencetak gol melalui Mohamed Salah, Andrew Robertson, Harvey Elliott, dan Cody Gakpo sebelum Richarlison dan Son Heung-min memberikan harapan tipis untuk membalikkan keadaan, yang secara mengejutkan tidak membuahkan hasil.

Mengirim Spurs kembali ke London Utara dengan tangan hampa secara matematis membuat Liverpool tetap berada dalam perburuan gelar juara divisi utama, namun berkat kemenangan besar Manchester City atas Fulham di hari Sabtu siang, kini hanya terdapat persaingan antara sang juara bertahan dan Arsenal.

Saat tim asal Merseyside ini meratapi mimpi mereka untuk meraih supremasi Liga Primer di musim terakhir Klopp, mereka setidaknya dapat memperpanjang catatan tak terkalahkan di bulan Mei dalam pertandingan tandang terakhir sang pelatih asal Jerman tersebut, mereka tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan Liga Primer di bulan ini sejak kalah 1-0 atas Chelsea di tahun 2018.

Mengulangi kemenangan 7-2 yang mencengangkan di bulan Oktober atas Aston Villa akan membuat perpisahan Klopp menjadi lebih buruk, namun the Lions telah kalah enam kali dan satu kali imbang dalam tujuh pertandingan terakhirnya atas tim tamu di hari Senin, yang merupakan pemenang 3-0 yang meyakinkan dalam pertemuan di Anfield pada bulan September dan telah mencatatkan 16 kemenangan tandang di Liga Primer atas Villa, lebih banyak dari lawan-lawan mereka yang lain.

Sementara kiper pilihan pertama Emiliano Martinez dinyatakan fit untuk menghadapi Olympiacos pada pertengahan pekan, hal yang sama tidak berlaku bagi Youri Tielemans (cedera pangkal paha), Alex Moreno (cedera pangkal paha) dan Nicolo Zaniolo (cedera pangkal paha), yang kesemuanya harus menjalani tes kebugaran di akhir pekan.

Cedera hamstring yang dialami pemain sayap Morgan Rogers saat kalah dari Brighton mungkin akan membuat musimnya berakhir lebih cepat, sementara Emiliano Buendia (cedera lutut), Tyrone Mings (cedera lutut), Boubacar Kamara (cedera lutut) dan Jacob Ramsey (cedera pergelangan kaki) dipastikan akan absen.

Dengan demikian, pilihan untuk perubahan terutama terbatas pada produk akademi yang sedang naik daun termasuk gelandang berusia 20 tahun, Tim Ireogbunam, yang memiliki satu penampilan sebagai starter di Liga Primer musim ini meskipun Clement Lenglet dapat memberikan tenaga segar di lini belakang.

Mengenai ketersediaan pemain Liverpool, hal ini sama seperti yang terjadi di sisi kebugaran, dengan Diogo Jota (cedera pinggul), Ben Doak (cedera lutut), Bobby Clark (belum ditentukan), Thiago Alcantara (otot) dan Joel Matip (cedera lutut) yang masih menepi.

Para suporter the Reds melihat bahwa Robertson tidak terlihat dalam foto-foto latihan terbaru, namun ia berada di fasilitas AXA pada hari Jumat dan tampaknya akan baik-baik saja untuk tampil, Kostas Tsimikas dan Joe Gomez siap untuk tampil jika tidak.

Setelah mengakui bahwa salah satu “penyesalannya” musim ini adalah tidak memainkan Elliott dengan cukup, Klopp dapat diperkirakan akan memberikan kesempatan kepada sang pemain asal Inggris untuk bermain di lini tengah, sedangkan Gakpo pastinya akan dipilih daripada Darwin Nunez, yang telah ditegaskan oleh Klopp bahwa “tidak ada spekulasi” setelah pemain asal Uruguay tersebut dengan anehnya menghapus hampir seluruh jejak Liverpool dari Instagramnya.

Prediksi susunan pemain Aston Villa:
Martinez; Cash, Torres, Lenglet, Digne; Diaby, Luiz, McGinn, Bailey; Duran, Watkins

Prediksi susunan pemain Liverpool:
Alisson; Alexander Arnold, Quansah, Van Dijk, Robertson; Elliott, Endo, Mac Allister; Salah, Gakpo, Diaz

Prediksi skor akhir pertandingan: Aston Villa 1-3 Liverpool (Wtg)

Bagikan :