Pola pengamanan laga pembuka Liga 1 2022/2023, Suporter tidak dicampur

Bagikan :

PEMATANG SIANTAR – Kliktodaynews.com || Pertandingan pembuka Liga 1 indonesia dihadiri oleh penonton dari kedua kesebelasan, The Jakmania hadir turut hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, mendukung kesebelasan Persija Jakarta melawan Bali United dalam laga pembuka Liga 1 2022/2023 pada Sabtu (23/7/2022).  Tidak hanya suporter tuan rumah, suporter lawan pun rela hadir jauh-jauh dari ibukota untuk mendukung Macan Kemayoran yang jumlahnya diperkirakan ratusan.

Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, mengatakan untuk suporter Persija Jakarta ditempatkan di Gate 14 sisi sayap kiri  utara, tidak dicampur dengan suporter Bali United.”Untuk suporter tidak dicampur, suporter Persija kami khususkan umtuk gate pintu masuknya di sebelah gate pintu 14 khusus Persija,” ungkap AKBP Made Bayu kepada awak media

Sementara untuk pola pengamanan, Kapolres mengatakan, sesuai standar operasional prosedur Polda Bali. “Pengamanan untuk pengerahan personel kami sendiri 305 personel,” kata dia yang selaku Wakil Kepala Pengamanan pertandingan Liga 1.Pengamanan dilakukan oleh petugas gabungan TNI dan Polri serta unsur pengamanan dari Pecalang.(AR/KTN)

Baca Juga :  Dituding Merendahkan Bendera Merah Putih, Berikut Klarifikasi COO Madura United

Editor: Arianto Sitorus Pane

Bagikan :