Pep Guardiola Raih Gelar Manajer Terbaik Liga Primer Inggris Musim ini Setelah Pecahkan Rekor Kemenangan

The Citizens menjadi tim pertama dalam sejarah liga utama Inggris yang memenangkan empat gelar berturut-turut
Bagikan :

Inggris-Kliktodaynews.com||The Citizens menjadi tim pertama dalam sejarah liga utama Inggris yang memenangkan empat gelar berturut-turut setelah mengalahkan West Ham United 3-1 di hari terakhir musim ini sehingga unggul dua poin dari pesaing terdekat mereka, Arsenal, di posisi kedua.

Dilansir dari Media Sportsmole, Man City memenangkan masing-masing dari sembilan pertandingan terakhir mereka musim ini dan mengumpulkan total 91 poin, melewati angka 90 poin untuk keempat kalinya di bawah asuhan Guardiola yang melampaui klub mana pun di era Premier League.

Pelatih berusia 53 tahun itu kini telah mengantarkan Man City meraih enam gelar luar biasa dalam tujuh musim terakhir, gelar terbanyak kedua yang diraih oleh seorang manajer dalam sejarah Inggris bersama Bob Paisley dan George Ramsey.

Selain itu, Guardiola kini telah memenangkan penghargaan Manajer Terbaik Musim Ini dalam lima dari delapan musim ia menangani Man City, setelah sebelumnya mendapatkan penghargaan tersebut pada 2017-18, 2018-19, 2020-21, dan 2022-23, hanya Sir Alex Ferguson (11) yang telah meraih penghargaan tersebut dalam jumlah yang lebih banyak.

Setelah menerima penghargaannya, kepada media, Guardiola mengatakan: “Sebuah kehormatan telah dipilih oleh Premier League sebagai Manajer Terbaik Musim Ini. Penghargaan ini mencerminkan kerja keras dan keunggulan seluruh pihak di klub di semua bidang.

“Saya benar-benar bangga menjadi manajer dari tim yang terdiri dari para pemain dan bekerja bersama para asisten pelatih dan staf pendukung yang brilian setiap hari.

“Memenangkan empat gelar secara beruntun merupakan salah satu pencapaian paling membanggakan dalam karier saya. Ini adalah liga terberat di dunia dan para rival kami telah memainkan sepak bola yang luar biasa.

“Ketika saya tiba di Inggris, saya tidak akan pernah menyangka bahwa bersama-sama kami dapat memenangkan enam Premier League dalam tujuh tahun.

“Kami telah mencapai sesuatu yang tidak dapat dipercaya dan merayakannya bersama para suporter pada hari Minggu lalu adalah hari yang akan selalu saya ingat.” (Wtg)

Bagikan :