Mimpi Aston Villa di Eropa Kandas Setelah kekalahan dari Olympiakos

Mimpi Aston Villa di Eropa Kandas Setelah kekalahan dari Olympiakos
Bagikan :

Inggris – Kliknewstoday.com|| Mimpi Aston Villa untuk tampil di Eropa telah berakhir setelah kalah atas Olympiakos di semi-final Liga Konfrensi Eropa pada Kamis (09/05).

Dilansir dari Standard.co.uk, Villa mengincar final Eropa pertama mereka sejak tahun 1982, namun, dengan latar belakang Acropolis yang kuno di Stadio Georgios Karaiskakis, harapan mereka hancur setelah kekalahan agregat 6-2.

Mereka bertandang ke Athena dan harus berjuang keras untuk membalikkan ketertinggalan 4-2 dari leg pertama, namun mereka harus menelan kekalahan 2-0 pada malam itu, dengan pahlawan hat-trick pekan lalu, Ayoub El Kaabi, mencetak dua gol yang membuat tim asal Yunani tersebut lolos ke final Eropa pertama mereka.

Ini merupakan akhir dari musim yang menyedihkan di benua Eropa bagi tim-tim Liga Primer, saat tidak ada wakil Inggris di final untuk pertama kalinya sejak 2019/20, dan Unai Emery akan melihat hal ini sebagai sebuah kesempatan yang terlewatkan untuk meraih tropi Eropa kelima di turnamen yang merupakan unggulan.

Mereka berharap tidak akan kembali ke kompetisi kasta ketiga ini dalam waktu dekat saat mereka dapat memastikan diri lolos ke Liga Champion di akhir pekan, yang akan mengakhiri musim yang mengesankan.

Pemilik Evangelos Marinakis, yang juga adalah pemilik Nottingham Forest, terlihat merayakan klubnya yang mencapai final di seluruh kota, di kandang rival berat AEK Athens dalam kurun waktu tiga minggu.

Tim Premier League ini dibobol melalui sebuah umpan panjang, mantan penyerang Wolves, Daniel Podence, memberikan umpan kepada Quini, yang kemudian disambar dengan umpan silang oleh El Kaabi.

Villa kini harus mencetak tiga gol untuk membawa pertandingan ini ke babak perpanjangan waktu dan mereka memiliki banyak kesempatan di babak pertama namun tidak memiliki kualitas di saat mereka sangat membutuhkannya.

Moussa Diaby menerobos masuk di menit ke-30 setelah Leon Bailey dilanggar namun penjaga gawang tuan rumah, Kostas Tzolakis, memblok tendangannya dan kemudian Douglas Luiz melepaskan tendangan bebas melengkung saat permainan kembali dilanjutkan. (Wtg)

Bagikan :