Manchester United Menang Dramatis 2-1 atas Manchester City

Gelandang Manchester Unitd, Bruno Fernandes bersama rekan setimnya merayakan gol yang dicetak ke gawan Manchester City (PhotoL:AFP/Oli Scarf
Bagikan :

BOLA – Kliktodaynews.com|| Manchester United menang dramatis 2-1 atas Manchester City pada laga pekan ke-20 Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Sabtu (14/1/2023).

Tim Setan Merah dan Man City sama-sama menurunkan kekuatan terbaik dalam laga tersebut. Skenario itu dilakukan untuk bisa meraih poin maksimal pada laga bertajuk Derbi Manchester itu.

Manajer MU, Erik ten Hag, memainkan skema 4-2-3-1 untuk menggempur pertahanan Manchester City. Trio Marcus Rashford, Christian Eriksen, dan Bruno Fernandes bekerja sama untuk membantu Anthony Martial yang jadi ujung tombak.

Sementara itu, City memainkan skema 4-3-3. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memasang Phil Foden, Riyad Mahrez, dan Erling Haaland untuk menggempur pertahanan MU.

Pada pertandingan tersebut, Manchester United (MU) dan Manchester City mengawalinya dengan intensitas ketat di lini tengah. City lebih dulu mengancam melalui Erling Haaland pada menit ke-24, namun bola hasil sepakannya masih bisa diblok pertahanan Tim Setan Merah.

Memasuki menit ke-37, MU hampir membuka keunggulan melalui aksi Marcus Rashford yang memaksimalkan umpan Christian Eriksen. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap kiper City, Ederson.

Baca Juga :  Liga Inggris Segera Bisa Dihadiri Penonton, Uji Coba 1.000 Orang

Pada menit ke-45+1, City hampir membuka keunggulan melalui Kyle Walker. Menerima umpan Rodri, Kyle Walker melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang melebar dari gawang MU. Hingga jeda, skor 0-0 tetap bertahan.

Memasuki paruh kedua laga, Manchester City terus menggempur lini pertahanan Manchester United. Pada menit ke-60, kubu Old Trafford terdiam setelah Jack Grealish memecah kebuntuan City setelah sukses memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne.

Gol tersebut menjadi pelecut semangat pemain MU. Sejumlah serangan kemudian dibangun untuk memberikan tekanan pada City.

Usaha yang dilakukan MU tak sia-sia. Pada menit ke-78, Bruno Fernandes berhasil menyamakan kedudukan setelah menyambut umpan terobosan dari Casemiro.

Gol tersebut sempat mendapat protes dari pemain The Citizens, karena menganggap bola diterima Marcus Rashford yang berada dalam posisi offside. Namun, wasit menganggap Rashford tak menyentuh bola, dan si kulit bundar di tendang Bruno Fernandes yang onside.

Empat menit kemudian, MU berbalik unggul setelah Marcus Rashford mencetak gol. Memanfaatkan umpan Alejandro Garnacho, Rashford melepaskan tendangan dari jarak dekat yang gagal diantisipasi oleh Ederson.

Baca Juga :  Riyad Mahrez Perpanjang Kontrak Hingga 2025 di Man City

Hingga laga usai, tak ada gol tambahan. Kemenangan ini membuat membuat MU naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan raihan 38 poin, sedangkan City berada di atasnya dengan keunggulan satu angka.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea (kiper), Tyrell Malacia, Luke Shaw, Raphael Varane, Aaron Wan-Bissaka (belakang), Fred, Casemiro, Marcus Rashford, Christian Eriksen, Bruno Fernandes (tengah), Anthony Martial (depan)

Manajer: Erick ten Hag (Belanda)

Manchester City (4-3-3): Ederon (kiper), Joao Cancelo, Nathan Ake, Manuel Akanji, Kyle Walker (belakang), Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne (tengah), Phil Foden, Riyad Mahrez, Erling Haaland (depan)

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Sumber : bola.com

Bagikan :