Jelang MotoGP 2021, Rossi Ungkap Pernyataan Menggelitik

Screenshoot Instagram @valeyellow46
Screenshoot Instagram @valeyellow46
Bagikan :

INTERNATIONAL – Kliktodaynews.com Pembalap MotoGP, Valentino Rossi antusias menyambut pergelaran ajang balap nomor satu dunia, MotoGP 2021 sekaligus memberikan sebuah pernyataan yang menggelitik.

Akhir pekan ini, MotoGP 2021 akan melangsungkan balapan perdana di Sirkuit Losail, Qatar.

Meskipun musim ini akan menjadi tahun ke-26 bagi pembalap aktif tertua MotoGP itu, Rossi mengaku sangat bersemangat.

Melansir dari laman resmi MotoGP, The Doctor membandingkan perasaan antusiasnya seperti anak sekolah dasar yang menyambut hari pertama sekolah.

“Ini seperti hari pertama masuk sekolah, selalu menyenangkan,” kata juara dunia sembilan kali itu. Ucapan Rossi sedikt banyak bisa dipahami lantaran musim ini akan menjadi penanda titik baru dari perjalanan karier pembalap berusia 42 tahun itu. Setelah sejarah panjangnya bersama tim pabirkan Yamaha, musim ini Rossi resmi pindah ke tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Pembalap veteran ini akan bertukar posisi dengan Fabio Quartararo yang dipromosikan untuk membela tim pabrikan Yamaha bersanding dengan Maverick Vinales. Hal ini menjadi kali pertama untuk Rossi sejak 2001 membela tim satelit. Meksipun bisa dianggap turun kasta, namun Rossi mensyukuri dan mengaku nyaman dengan tim barunya.

Baca Juga :  Messi Mengancam Akan Keluar Klub Barcelona Bila Josep Maria Bartomeu Tetap menjadi Presiden Klub


“Saya berganti tim setelah sekian lama tapi saya merasa atmosfernya bagus dan hasil tesnya tak terlalu buruk,” ujar Rossi. “Sekarang kita lihat di akhir pekan balapan sesungguhnya,” tutupnya.

Sementara itu, musuh bebuyutan Rossi, Marc Marquez resmi absen di laga perdana MotoGP untuk fokus dalam pemulihan pasca cedera, Repsol Honda hanya akan diwakili Pol Espagaro. Absennya pembalap paling berpotensi menang itu, menjadikan seri pembuka MotoGP Qatar 2021 ini menjadi lebih menantang dan sulit diprediksi.(genpi/kliktodyanews)

Bagikan :