Islam Makhachev Kalahkan Dustin Poirier dengan Kuncian Leher

UFC 302. (Foto: Zuffa LLC via Getty Images/Jeff Bottari)
Bagikan :

OLAH RAGA–  Islam Makhachev berhasil mengalahkan Dustin Poirier pada duel utama UFC 302  yang digelar di Prudential Center, New Jersey, AS pada Minggu (2/6) pagi WIB. Islam berhasil mempertahankan sabuk juara kelas ringan setelah berhasil melakukan kuncian d’arce choke yang menyerang leher Poirier!

Duel dimulai, Islam Makhachev memulai dengan baik. Islam melepas pukulan kombinasi 1-2 lalu lakukan takedown.

Dalam duel bawah, Islam memberikan tekanan. Islam coba lakukan Kimura, Dustin Poirier mampu bertahan. Islam kemudian bergerak ke belakang untuk coba lakukan kuncian leher, lagi-lagi Poirier bisa bertahan dan lepas serangan balik yang membuat area mata kiri Islam memar.

Lanjut ronde kedua, Dustin Poirier mampu dua kali lolos dari serangan Islam Makhachev yang mau menyantap kakinya. Pertarungan atas berlanjut, Poirier dua kali sukses lepaskan uppercut dan pukulan ke badan saat clinch, sementara Islam turut bisa menekan lewat pukulan kombinasinya. Islam sukses lakukan takedown di 13 detik akhir.

Lanjut ronde ketiga, serangan kombinasi Islam Makhachev masuk termasuk tendangan lututnya. Islam kemudian menekan ke jaring dan punya posisi menguntungkan untuk lakukan kuncian, tapi Dustin Poirier masih bisa bertahan.

Islam lantas lancarkan serangan di bawah. Poirier lantas bisa bangkit dan balas menekan.

Lanjut ronde keempat, Islam mendominasi dalam pertarungan atas dengan pukulan lurus dan hook. Barulah di pertengahan ronde, Islam coba lakukan takedown, yang kembali Dustin Poirier mampu bertahan dan switch, lantas lepas pukulan siku yang membuat dahi Islam robek bercucuran darah.

Lanjut ronde kelima, Islam Makhachev menang! Dirinya lakukan kuncian d’arce choke ke leher yang membuat Poirier menyerah. Islam sukses pertahankan sabuk juaranya! (detik/KTN)

 

Bagikan :