Indonesia Taklukkan Kamboja 2-1 di Piala AFF 2022

Bagikan :

SPORT – Kliktodaynews.com|| Tim nasional Indonesia berhasil meraih kemenangan perdana atas Kamboja 2-1 pada pial AFF 2022 di Stadion Utama Gelora bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Keunggulan tim nasional Indonesia tercipta pada menit 7 hasil umpan silang Pratam Arhan yang dimanfaatkan dengan baik oleh Egy maulan vikri.

Keunggulan ini malah membuat Kamboja semakin semangat, dengan melakukan serangan balik gol justru berhasil dilesatkan Kamboja pada menit ke 15 oleh Sareth krya.

Melalui serangan cepat hasil kreasi umpan panjang Ricky Kambuaya yang diteruskan Marselino Ferdinand ke Witan Sulaiman tercipta gol ke 2 pada menit 34. Keunggulan ini bertahan hingga akhir babak 1.

Memasuki babak 2, Shin Tae-yong mengganti beberapa pemain, dari banyak serangan tercipta. Ada 2 peluang mutlak Indonesia yang semestinya berbuah gol karena 2 pemain Indonesia yakni Egy dan Witan sudah berhadapan langsung dengan kiper Kamboja.

Hingga akhir babak kedua tak tambahan gol tercipta. Keunggulan Indonesia 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit. (AWEN/KTN)

Bagikan :