Hasil Pra Piala Dunia 2022: Prancis Kubur Mimpi Finlandia ke Qatar

Pemain Prancis Kylian Mbappe berselebrasi usai mencetak gol saat hadapi Kazakhstan di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Sabtu (13/11). Foto: Gonzalo Fuentes/REUTERS
Bagikan :

BOLA – Kliktodaynews.com|| Prancis menutup laga kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 2-0 atas Finlandia. Bertandang ke Stadion Olimpiade Helsinki, Rabu (17/11/2021), dua gol kemenangan Les Blues dicetak di babak kedua.

Dua gol kemenangan di cetak oleh  Karim Benzema (66′) dan Kylian Mbappe (76′).  Akibat kemenangan Prancis tersebut Finlandia gagal berangkat ke Qatar. Kekalahan ini membuat Finlandia finis di posisi ketiga klasemen dan tak bisa mengikuti babak play off setelah Ukraina menang 1-0 atas Bosnia & Herzegovina.

Susunan Pemain

Finlandia: Lukas Hradecky; Robert Ivanov, Leo Vaisanen, Daniel O’Shaughnessy; Jere Uronen, Urho Nissila, Rasmus Schuller, Glen Kamara, Niko Hamalainen; Robin Lod, Teemu Pukki.

Prancis: Hugo Lloris, Jules Kounde, Dayot Upamecano, Kurt Zouma; Leo Dubois, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot, Lucas Digne; Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Moussa Diaby.

Jalannya Pertandingan

Aksi saling serang mewarnai awal babak pertama. Prancis berusaha mendominasi bola dan menjadikan Diaby serta Mbappe sebagai andalan untuk mencetak gol. Ada pula Griezmann yang beberapa kali menebar ancaman.

Baca Juga :  Peserta Offroad Peduli Harimau Sumatra Sudah Tiba di Medan

Sementara itu, Finlandia bertumpu pada Pukki dan Vaisanen untuk membangun serangan. Selain itu, ada juga Lod yang beberapa kali merepotkan lini belakang Prancis.

Mbappe dan Griezmann mendapat sejumlah peluang untuk mencetak gol. Akan tetapi, tendangan yang mereka lepaskan masih melebar.

Menjelang turun minum, giliran Finlandia mendapat peluang emas. Nissila mengirim umpan berbahaya yang bisa disambut sundulan Vaisanen. Akan tetapi, bola hasil tandukannya itu masih melebar. Skor 0-0 bertahan sampai babak pertama selesai.

Prancis mengganti sejumlah pemain untuk babak kedua. Leo Dubois, Diaby, dan Kounde ditarik keluar. Benjamin Pavard, Karim Benzema, dan Kingsley turun sebagai ganti mereka.

Pergantian itu terbukti jitu. Benzema bisa memecah kebuntuan di menit 66. Ia melepaskan tendangan yang membuat bola masuk ke gawang seusai menghantam Vaisanen.

Tak lama, Prancis berhasil menambah keunggulan. Kali ini giliran Mbappe yang membobol gawang Finlandia. Dia melepaskan tendangan ciamik yang tak bisa dibendung kiper.

Mbappe nyaris menambah torehan golnya menjelang laga bubar. Namun, kiper Hradecky bisa menghalau bola. Alhasil, skor 2-0 bertahan sampai laga selesai.

Baca Juga :  Laga Terpanas Liga Champion Liverpool vs Bayern Munich

Sumber :  kumparan.com

Bagikan :