Dua Gol Jhon Duran yang Dramatis Selamatkan Aston Villa Saat Kontra Liverpool

Bagikan :

Inggris – Kliktodaynews.com|| Jhon Duran mencetak dua gol di menit akhir yang menakjubkan saat Aston Villa melakukan perlawanan saat tertinggal 3-1 untuk menyelamatkan satu poin atas Liverpool dalam hasil imbang 3-3 di Liga Primer di Villa Park pada Selasa (14/05) pukul 02.00 Wib dini hari.

Dilansir dari Sportsmole, Sebuah pertandingan sengit yang penuh dengan aksi saling serang pada awalnya terlihat menguntungkan tim tamu, saat gol bunuh diri mengerikan dari Emiliano Martinez, tendangan Cody Gakpo, dan sundulan Jarell Quansah terlihat tidak berarti bagi Youri Tielemans.

Namun, ketika penampilan terakhir Jurgen Klopp sebagai pelatih the Reds tampaknya akan berakhir dengan kesuksesan, Duran memberikan dua gol terakhir dengan dua gol luar biasa di lima menit terakhir, membuat pasukan Unai Emery berada di puncak kualifikasi Liga Champion.

Unggul lima poin dari Tottenham Hotspur di peringkat empat, the Lions akan menghuni papan atas Eropa tahun depan jika Spurs gagal memenangkan dua pertandingan terakhir mereka, dimulai dengan pertarungan besar hari Selasa melawan Manchester City.

Sementara itu, Liverpool telah memastikan diri di peringkat tiga klasemen dan tidak perlu terlalu memikirkan kekalahan mereka di menit-menit akhir, saat semua mata tertuju pada pertandingan perpisahan di Anfield menghadapi Wolverhampton Wanderers akhir pekan ini.

Setelah penampilan gemilangnya melawan Tottenham Hotspur akhir pekan kemarin, Harvey Elliott secara mengejutkan kembali dipercaya sebagai pemain starter oleh Jurgen Klopp, yang melihat alasan untuk memainkan Joe Gomez sebagai bek kiri.

Sepuluh pemain inti Villa dari pertandingan Liga Eropa melawan Olympiacos tetap bermain, satu-satunya pergantian pemain adalah Matty Cash yang digantikan oleh Tielemans yang telah kembali fit, namun salah satu pemain tuan rumah yang biasanya dapat diandalkan membuat sebuah gol yang sangat berbahaya hanya dalam waktu dua menit.

Sebuah kerja sama apik antara Elliott dan Mohamed Salah di sisi kanan berakhir dengan sang pemain mengirim umpan silang, yang sedikit membentur Pau Torres namun sepertinya jatuh ke dalam genggaman Martinez.

Villa menyesali kesalahan individu di babak pertama yang semrawut. Hanya saja pemain asal Argentina itu entah kenapa membiarkan bola terlepas dari sarung tangannya, dan dalam usahanya yang putus asa untuk merebut bola dari garis gawang, ia secara tidak sengaja meninju bola melewati garis gawang dan menjadi gol bunuh diri yang aneh.

The Reds menyerang Villa yang terdesak di menit-menit awal, namun saat tim tamu gagal memanfaatkan dominasi awal mereka untuk mencetak gol kedua, the Lions mengembalikan permainan ke titik awal di menit ke-11.

Finisher dan pengumpan yang produktif, Ollie Watkins, menjadi pemicu, berlari meninggalkan Quansah di sisi kiri menuju garis pertahanan dan memainkan bola cerdas ke ruang kosong, yang disambut oleh Youri Tielemans yang tidak terkawal dan melepaskan tendangan mendatar yang tajam.

Namun, keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama, karena pada menit ke-23, Gomez dan Gakpo hampir saja membuat mereka berada dalam posisi offside dikonfirmasi oleh tinjauan VAR yang panjang saat pemain Belanda itu mengonversi umpan silang rendah dari sang pemain bertahan ke tiang jauh.

Dengan Gareth Southgate dan sang legenda hidup Tom Hanks yang mengawasi, Villa masih terus melakukan terobosan dan seharusnya dapat membalaskan dendam mereka kepada the Reds di menit ke-36, namun Diego Carlos gagal mencetak gol dari jarak dekat.

Umpan dari Leon Bailey di dalam kotak penalti merupakan sebuah kesempatan bagi Carlos dan Watkins yang saling berebut posisi di dalam kotak penalti namun Carlos secara memalukan melakukan tendangan yang akan menjadi salah satu tendangan terburuk dalam sejarah Liga Primer.

Babak pertama menjadi pertanda hal-hal yang akan terjadi di babak kedua, saat tim tamu mengukuhkan keunggulan dua gol hanya tiga menit setelah babak kedua dimulai melalui Quansah, yang melakukan lompatan luar biasa untuk menyambut tendangan bebas Elliott dan mengarahkan sundulan yang melambung melewati Martinez yang terdampar. (Wtg)

Bagikan :