Chelsea Unggul atas Brighton & Hove Albion 2-1

Cole Palmer, menyamai rekor klub dalam kemenangan 2-1 atas Brighton & Hove Albion pada kamis (16/05) pukul 02.00 dini hari tadi.
Bagikan :

Inggris – Kliktodaynews.com|| Penyerang Chelsea, Cole Palmer, menyamai rekor klub dalam kemenangan 2-1 atas Brighton & Hove Albion pada kamis (16/05) pukul 02.00 dini hari tadi.

Dilansir dari Sportsmole, pemain internasional Inggris itu menciptakan gol pembuka pada menit ke-34 ketika ia menyambut umpan silang dari Marc Cucurella untuk mengarahkan sundulannya melewati Bart Verbruggen yang sudah tidak terkawal.

Gol dari Palmer membawa Chelsea unggul tipis di babak pertama, sebelum Christopher Nkunku mencetak gol ketiganya di Premier League musim ini untuk menggandakan keunggulan tim tamu.

The Blues sempat dipaksa untuk mengatasi beberapa kesulitan di menit-menit akhir dalam bentuk kartu merah Reece James dan tendangan Danny Welbeck, namun mereka berhasil bertahan untuk meraih kemenangan keempat secara beruntun untuk pertama kalinya sejak Oktober 2022.

Berkat penampilan apik mereka, tim asuhan Mauricio Pochettino kini berada di peringkat enam dan berada di ambang kualifikasi Liga Eropa.

Saat memberikan keunggulan krusial bagi Chelsea, Palmer menyamai rekor Chelsea di Premier League untuk gol pembuka terbanyak yang dicetak oleh seorang pemain dalam satu musim.

Baca Juga :  Jeka Saragih vs Ki Won Bin Road To UFC Malam Ini

Gol sundulan tersebut merupakan gol kesembilan kalinya yang ia cetak di kasta tertinggi musim ini, membuatnya menyamai rekor pemain terbaik Chelsea.

Gianfranco Zola mencetak sembilan gol pembuka pada musim 1998-99, sementara Didier Drogba melakukannya pada musim 2006-07 dalam perjalanannya meraih Sepatu Emas dengan 20 gol.

Sebelum Palmer, Eden Hazard adalah pemain Chelsea terbaru yang menyamai rekor tersebut ketika ia memecah kebuntuan dalam sembilan kesempatan selama musim 2014-15 Premier League. (Wtg)

Bagikan :