Barcelona Hadapi Pekan Neraka, Berikut Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan Ini

Barcelona menghadapi dua laga sulit dan penting dalam satu pekan ke depan. (AP/Joan Monfort)
Barcelona menghadapi dua laga sulit dan penting dalam satu pekan ke depan. (AP/Joan Monfort)
Bagikan :

JAKARTA – Kliktodaynews.com Jadwal Liga Spanyol pekan ke-30 Barcelona akan menghadapi pekan neraka ketika mereka memainkan dua duel penting dalam rentang tujuh hari yaitu melawan Real Madrid dan Athletic Bilbao.

Barcelona yang terseok-seok di awal musim ini bisa lebih optimistis jelang akhir musim. Meski sudah tersingkir di Liga Champions, Barcelona masih punya peluang meraih gelar di dua kompetisi yaitu La Liga dan Copa del Rey.

Di La Liga, Barcelona yang sempat tertinggal belasan poin dari Atletico Madrid kini hanya tinggal berjarak satu poin saja dari ‘Los Rojiblancos’. Barcelona tak terkalahkan dalam 19 laga terakhir dengan catatan 16 kali menang dan tiga kali imbang.

Hal tersebut membuat kondisi mental Barcelona saat ini lebih baik dibandingkan Atletico dan Madrid.

Selain punya tren positif di La Liga, Barcelona juga bisa lolos ke babak final Copa del Rey. Di babak final, Barcelona menghadapi Athletic Bilbao. Di semifinal, Barcelona secara dramatis menyingkirkan Sevilla.

Dalam rentang waktu tujuh hari, Barcelona bakal menghadapi pekan neraka yang bisa memastikan keberhasilan mereka di musim ini.

Baca Juga :  Peserta Offroad Peduli Harimau Sumatra Sudah Tiba di Medan


Rangkaian duel sulit itu dimulai dengan duel El Clasico pada Sabtu (10/4) waktu setempat atau Minggu (11/4) dini hari WIB. Duel lawan tuan rumah Real Madrid itu bakal jadi salah satu titik vital dalam perburuan gelar La Liga.

Sepekan berselang, Barcelona menghadapi Athletic Bilbao di final Copa del Rey. Bilbao selalu jadi lawan yang menyulitkan bagi Barcelona musim ini.

Bilbao bahkan berhasil merebut Piala Super Spanyol dengan mengalahkan Barcelona 3-2 di babak final.

Bilbao sendiri baru saja kehilangan kesempatan merebut trofi Copa del Rey 2020. Di final Copa del Rey 2020, Bilbao kalah dari Real Sociedad.
Berikut jadwal Liga Spanyol pekan ke-30
Sabtu, 10 April 2021
02.00 WIB - Huesca vs Elche
19.00 WIB - Getafe vs Cadiz
21.15 WIB - Athletic Club vs Alaves
23.30 WIB - Eibar vs Levante
Ahad, 11 April 2021
02.00 WIB - Real Madrid vs Barcelona
19.00 WIB - Villarreal vs Osasuna
21.15 WIB - Valencia vs Real Sociedad
23.30 WIB - Valladolid vs Granada
Senin, 12 April 2021
02.00 WIB - Real Betis vs Atletico Madrid

Bagikan :