5 Pemain Chelsea yang Tampil Apik saat Susah Payah Taklukkan Malmo

Selebrasi pemain Chelsea Hakim Ziyech usai mencetak gol ke gawang Malmo FF pada pertandingan Grup H Liga Champions di Stadion Eleda, Malmo, Swedia. Foto: Carl Recine/REUTERS
Bagikan :

Tanpa kehadiran Timo Werner dan Romelu Lukaku, Chelsea harus susah payah meraih kemenangan tipis 1-0 di kandang Malmo dalam gelaran matchday keempat Liga Champions 2021/22, Rabu (3/11) dini hari WIB.

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga itu dibuat oleh Hakim Ziyech di menit 56. Ia berhasil membobol gawang Malmo usai memanfaatkan umpan silang Callum Hudson-Odoi.

Lantas, siapa saja pemain The Blues yang tampil apik saat susah payah taklukkan Malmo di Liga Champions? Simak daftar namanya di sini, dikutip dari Whoscored dan Sofascore.

1. Ruben Loftus-Cheek

Meski tak mencetak gol atau menyumbang assist pada laga dini hari tadi, Ruben Loftus-Cheek menjadi pemain terbaik versi Whoscored dan Sofascore. Bahkan, dirinya mendapat rating di angka 8,65.

Loftus-Cheek ditempatkan sebagai gelandang tengah dalam skema 3-4-2-1 yang dimainkan Tuchel. Berduet dengan Jorginho, sang pemain membuat 4 kali upaya tembakan dan 2 di antaranya merupakan peluang emas. Namun, kiper Malmo, Johan Dahlin, sukses membuatnya frustrasi.

Terlepas dari upaya kerasnya yang masih mampu digagalkan Dahlin, Loftus-Cheek terbilang aktif berduel. Bahkan, ia tercatat memenangkan 11 dari 16 duel darat serta 4 dari 6 duel udara. Itu menjadikannya sebagai pemain Chelsea yang paling sering berduel sepanjang laga.

Baca Juga :  Langkah Anthony Ginting Kandas Menuju Final Badminton Olimpiade Tokyo 2020

Selain itu, gelandang asal Inggris itu juga bisa mengalirkan 2 umpan jauh akurat kepada rekan-rekannya. Tiga umpan kunci juga jadi catatan apik lainnya selama 90 menit di lapangan.

2. Hakim Ziyech

Gol Ziyech berhasil membuat Chelsea tersenyum di akhir laga usai mencuri tiga poin di kandang Malmo. Selain gol, Ziyech juga sama bahayanya dengan Ruben Loftus-Cheek. Ia membuat 4 upaya tembakan dengan 3 di antaranya tepat sasaran.

Catatan apik lainnya adalah Ziyech mampu memberi 4 crossing akurat yang kemudian berbuah 5 umpan kunci. Ia juga merepotkan pertahanan Malmo dengan berhasil melakukan 2 dribel sukses dari 6 upaya dan dilanggar sebanyak 2 kali.

Selain itu, Ziyech juga aktif dan terlibat dalam 16 duel. Namun, pemain asal Maroko itu hanya mampu memenangkan separuhnya saja.

3. Callum Hudson-Odoi

Umpan silang Callum Hudson-Odoi berjasa untuk gol Hakim Ziyech di menit 56. Selain sumbangan satu assist, sang pemain juga amat merepotkan pertahanan Malmo dengan 4 dribel sukses dari 5 upayanya.

Selain itu, Callum Hudson-Odoi juga aktif berduel dengan pemain lawan. Tercatat, ada 6 dari 7 duel darat yang ia menangkan sebelum diganti pada menit 74.

Baca Juga :  Timnas Indonesia U-19 Berhasil Mengalahkan Qatar 2-1

4. Andreas Christensen

Andreas Christensen menjadi trisula lini pertahanan Chelsea pada laga dini hari tadi. Menjaga sisi kanan pertahanan The Blues, bek asal Denmark ini berperan dengan apik. Ia tercatat membuat masing-masing satu sapuan dan intersep.

Tak sampai di sana, Christensen juga aktif dalam berduel. Ia sanggup memenangkan 6 dari 7 total duel yang terjadi. Hebatnya lagi, sang bek bisa mengalirkan bola ke lini serang dengan 6 umpan jauh akurat dari 7 upayanya. Ia juga menjadi pemain Chelsea yang paling sering memegang bola dengan 123 sentuhan.

5. Antonio Ruediger

Antonio Ruediger sama apiknya dengan Andreas Christensen. Di bagian sisi kiri pertahanan, bek asal Jerman ini melakukan 2 tekel dan menang 5 dari 10 duel yang terjadi.

Catatan apik dari Ruediger lainnya adalah upayanya dalam mengalirkan bola ke lini serang Chelsea. Sepanjang 90 menit, sang bek mencatat 13 umpan jauh akurat dari 18 upaya. Ada juga masing-masing satu upaya tembakan dan umpan kunci yang dibuatnya.

Sumber :    kumparan.com

Bagikan :