3 Olahraga untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi, Nomor Terakhir Paling Mudah

Lapangan Horbo Yang Terletak Di Jl.Farel Pasaribu Digunakan Masyarakat untuk Berolah dan Raga dan Anak-Anak Bermain
Lapangan Horbo Yang Terletak Di Jl.Farel Pasaribu Digunakan Masyarakat untuk Berolah dan Raga dan Anak-Anak Bermain
Bagikan :

SEHAT – Kliktodaynews.com||  Berolahraga dengan rutin merupakan salah satu cara menurunkan kolesterol tinggi secara alami. Minum obat penurun kolesterol tanpa dibarengi gaya hidup sehat tak bisa menjamin kadar kolesterol terkontrol.

Menurut American Heart Association, kolesterol tinggi disebabkan oleh dua elemen gaya hidup yang berjalan beriringan. Hal tersebut adalah kurang olahraga dan kelebihan berat badan di antara faktor lainnya.

Latihan aerobik yang berulang dan melatih banyak kelompok otot, adalah olahraga terbaik untuk menurunkan kolesterol. American Heart Association merekomendasikan berolahraga setidaknya 30 menit lima sampai tujuh kali per minggu.

“Anda dapat memulai dengan lambat dan meningkat,” kata ahli jantung Dr. Leslie Cho, MD.

Berikut daftar senam penurun kolesterol tinggi dilansir dari Clevel and Clinic, Sabtu (9/7/2022).

  1. Yoga

Berita baik bagi seseorang yang tidak begitu tertarik pada kardio adalah bahwa yoga juga bagus. Namun, untuk mendapatkan manfaat kardiovaskular, Anda perlu meningkatkan detak jantung.

Yoga bagus untuk fleksibilitas yang ditingkatkan, mengerjakan otot fisik dan mental serta meningkatkan kualitas tidur, yang mengarah pada perbaikan kebiasaan gaya hidup lainnya.

Baca Juga :  5 Pemain Mahal dengan Harga Fantastis di Premier League, Harganya Nyaris Rp2 Triliun

“Lambatnya yoga tidak terlalu menakutkan dibandingkan dengan olahraga lain, terutama jika Anda tidak berolahraga secara teratur sebelumnya,” jelas Dr. Cho.

  • 2. Berenang

Berenang dapat mengatasi masalah kolesterol dengan efektif. Saat melakukan beberapa putaran di kolam renang, Anda melatih seluruh tubuh dan melakukannya dengan cara terapeutik. Berenang sangat baik untuk kesehatan jantung secara keseluruhan dan menurunkan kolesterol.

  • 3. Jalan Cepat atau Jogging

Jika Anda tidak terbiasa berlari, kelebihan berat badan, atau memiliki masalah dengan persendian, jalan cepat atau jogging bisa lebih berbahaya bagi tubuh daripada manfaatnya.

Mulailah dengan berjalan santai di sekitar blok, lalu berjalan lebih jauh, lalu joging lambat. Olahraga ini tidak hanya akan menurunkan kolesterol, tetapi juga akan menurunkan tekanan darah.

Editor : wakeup

 

Bagikan :