Tak Terima Vonis Ringan, Hakim di NTT Dilempar Sandal

Palu Hakim di persidangan (ilustrasi)
Bagikan :

NTT – Kliktodaynews.com|| Tak terima vonis ringan, keluarga korban melempar hakim dengan sandal dan keluarga mengejar hakim dan jaksa. Hal tersebut terjadi saat sidang kasus pembacaan putusan pembacokan di Kabupaten Sikka.

Suasana di ruang sidang gedung Pengadilan Negeri (PN) Sikka mendadak ricuh saat hakim menbacakan putusan kasus pembacokan yang di lakukan oleh pelaku Dayen Lukman terhadap seorang warga Sikka yang mengenai kaki kanan korban.

Suasan ricuh dipicu saat hakim membacakan putusan terhadap pelaku yang hanya dikenai hukuman sembilan bulan penjara. Puluhan aparat kepolisian dan TNI langsung mengamankan terdakwa dan berupaya menenangkan keluarga korban dan meminta mereka meninggalkan ruang sidang.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi di Gedung PN Sikka, keluarga korban mengejar hingga ke lantai bawah, beruntung aparat cepat mengamankan hakim dan jaksa.

“Kami keluarga korban sangat kecewa dengang putusan yang dibacakan hakim ketua yang hanya memberikan hukuman 9 bulan terhadap pelaku pembacokan terhadap korban,” kata orang tua korban, Yosefina.  (TIM/KTN)

Sumber : sindonews

 

Bagikan :