Polres Dompu NTB Ungkap Jaringan Narkotika, 1 Kabur 3 Diamankan Bersama Uang 30 Juta Lebih

Bagikan :

Medan-Kliktodaynews.com TIM Opsnal Satres Narkoba Polres Dompu berhasil mengungkap dan meringkus 3 dari 4 di duga anggota jaringan narkotika jenis sabu sabu yang telah lama menjadi target operasi, dari tepi jalan raya Dompu – Sumbawa di Dusun Fo’o Mpongi Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat, Rabu (03/06/2020) sekira pukul 19.00 WITA.

Informasi di himpun. Pengungkapan dan penangkapan jaringan narkotika yang melibatkan seorang wanita cantik YS (37) warga Dusun Lito Desa Lito Kecamatan Moyo Hilir Kabupaten Sumbawa Besar, berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan, di duga akan ada 4 orang akan melakukan transaksi narkotika menggunakan satu unit mobil Toyota Rush warna putih. Sebut Sumber.

Mendapat informasi berharga ini Tim Opsnal langsung terjun melakukan penelusuran, penyelidikan dan pengintaian di wilayah kecamatan Woja.

Dalam perkembangan lidik intai, tim mendapat info bahwa target sedang melintas di jalan lintas Sumbawa di Desa Donngo Ana. Info di tindak lanjut dengan menyusuri detail jalur lintas hingga tim opsnal melihat mobil target, Toyota Rush warna putih nopol N 1496 KH.

Baca Juga :  Patroli di So Tunda Laju, Dandim 1608/Bima: Menjaga Hutan Sebagai Sumber Kehidupan


Mobil di kuntit dari belakang dalam posisi aman. Gerak gerik mobil mencurigakan berhenti di jalan lintas Sumbawa Desa Bara yang menjadi lokasi penangkapan.

Saat akan di gerebek. Di duga mengetahui kehadiran petugas, salah satu pria penumpang mobil Toyota Rush turun dan melarikan diri. Akhirnya petugas berhasil mengamankan dua (2) pelaku pria lain dan satu (1) wanita YS.

Kedua pria, RA (44) warga Dusun Karato Rt/Rw 03/08 Desa Lape Kecamatan Lape Kabupaten Sumbawa Besar dan MZ (42) warga yang sama.

Disaksikan perangkat Desa dan warga, ketiganya termasuk isi mobil di geledah. Petugas menemukan dua (2) korek api gas, tiga (3) buah Handphone Sati (1) dompet warna coklat, satu (1) pipet tabung kaca, satu (1) buah skop, satu (1) buah jarum serta uang sejumlah Rp. 30.800.000- (tiga puluh juta delapan ratus ribu rupiah )

Saat penggeledahan, petugas tidak ada menemukan barang bukti narkotika. Namun setelah beberapa menit, seorang warga yang turut menyaksikan penggerebekan di TKP ada melihat satu (1) bungkus rokok Gudang Garam 12 yang tergeletak di atas tanah di belakang mobil, di duga di buang oleh salah satu terduga teman yang melarikan diri.
Baca Juga :  Diduga Pengedar Sabu Asal Sumbawa Di Ringkus Satres Narkoba Polres Dompu


Tim membuka bungkusan rokok yang ternyata berisi dua (2) plastik klip transparan berisi kristal bening di duga narkotika jenis sabu sabu seberat 10.58 (Sepuluh koma Lima Delapan) gram bruto.

Selanjutnya untuk pemeriksaan lanjut guna pengembangan ungkap jaringan dan proses hukum, ketiga terduga tersangka di duga anggota jaringan narkotika beserta semua barang bukti berikut satu (1) unit mobil Toyota Rush nopol N 1496 KH di bawa ke Mapolres Dompu (BT/KTN)

Bagikan :