Panjat Pohon Nangka, Sidik Tewas Tersengat Listrik

Bagikan :

Dompu-Kliktodaynews.com A Rasul M Sidik (55) Petani, warga Dusun Ruhuruma Desa Rasabou Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat, tewas terjatuh dari pohon nangka setinggi lebih kurang 12 meter setelah tersengat arus listrik, Sabtu (30/5/2020) sekira pukul 09.30 Wita

Kapolsek Hu’u, IPDA Zuharis menjelaskan kronologis insiden yang menimpa petani itu. “Berawal saat korban Sidik memanjak pohon nangka untuk membungkus buahnya menggunakan plastik dengan tujuan agar buah nangka terlindung dari hama serta cepat matang.

Maut menjemput. Tidak di duga saat dia berada di dahan pohon nangka, ada ranting menyentuh kabel instalasi listrik milik PLN, arus listrik menyengat korban. Jelas Kapolsek

Akibat sengatan listrik, korban terjatuh dari atas pohon dalam posisi kepala ke bawah. Korban jatuh terjerembab dari ketinggian sekitar 12 meter dari permukaan tanah. Korban mengalami luka robek di bagian kepala akibat benturan dengan permukaan tanah hingga mengeluarkan banya darah.

Di bantu masyarakat, pihak keluarga melarikan korban ke Puskesmas Rasabou, namun nyawa korban tidak tertolong dan menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan.

Baca Juga :  NTB Mengalami Peningkatan Kasus Covid-19, Wakapolda Hadiri Rapat FORKOPIMDA


Mendengar adanya kejadian tersebut Kapolsek Hu’u IPDA Zuharis memerintahkan langsung anggota piket SPK menuju TKP dan setelah sampai di TKP ternyata korban sudah dibawa ke Puskesmas dan telah meninggal dunia.

Selanjutnya pihak berwenang melakukan cek dan olah TKP guna penyelidikan penyebab pasti insiden kematian korban dan melakukan koordinasi kepada pihak PLN untuk memangkas dahan pohon nangka yang bersentuhan langsung dengan instalasi PLN. (BT/KTN)

Editor : ALDY/KTN

Bagikan :