Wakil Bupati Nisel, Firman Giawa Buka Kegiatan Perlombaan Menyambut HUT RI ke-77 di Kecamatan Fanayama

Wakil Bupati Nisel, Firman Giawa Buka Kegiatan Perlombaan Menyambut HUT RI ke-77 di Kecamatan Fanayama
Bagikan :

NIAS SELATAN – Kliktodaynews.com|| Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH.,MH membuka secara resmi kegiatan perlombaan Kecamatan Fanayama bertempat dilapangan SMK Bhakti Luhur Simpang Lòhò, Selasa, (02/08/2022).

Pembukaan kegiatan perlombaan dalam menyambut HUT RI ke-77 di hadiri oleh Wakil Bupati Nias Selatan Nisel Firman Giawa, SH.,MH, Camat Fanayama (Ronaldin Fau, SH.,MH) dan selurh Staf, KapusKesmas Bawomataluo (Tiarman Laia, SKM), tokoh adat Para Kepala Desa, Guru, Tokoh Agama dan seluruh peserta Lomba

Ketua Panitia HUT KEMRI ke-77 Tahun 2022 Tiarman Laia, SKM dalam laporannya
mengatakan adapun beberapa kegiatan Perlombaan yang dilaksanakan yakni, Bidang Olahraga :
Futsal dilaksanakan di. Lapangan SMK Bhakti Luhur,

Bola Voli dilaksanakan di Desa Bawonahono,

Bulu Tangkis dilaksanakan di Desa Hilifarokha Lawa, dan Perlombaan Catur dilaksanakan di Desa HilinawaloFau.

Selanjutnya Lomba Kesehatan Balita :
a. Lomba Posyandu
b. Lomba Balita Sehat
c. Lomba Pengolahan Pemberian Makanan Tambahan atau( PMT) berbahan pangan lokal untuk mencegah Gizi kurang gizi buruk, gizi pendek atau stunting.

Lomba Kesehatan ini difasilitasi oleh Mitra Wahana Visi Indonesia.( tuturnya)

Tiarman menambahkan untuk memeriahkan malam Kesenian tanggal 16/08-2022 dan pelaksanaan lomba Vokal Solo yang dilaksanakan di Desa Bawomataluo.

Pada puncak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, pada tanggal 17/08-2022 setelah pelaksanaan Penaikkan Bendera akan dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba yaitu, Maena PKK se-Kecamatan Fanayama, tari Kreasi, dan deville.

Kegiatan HUT KEMRI ke-77 Tahun 2022 sesuai hasil rapat dilaksanakan di Desa Bawomataluo.

Adapun Sumber anggaran yakni dari Kantor Camat Fanayama, Partisipasi seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Fanayama, UPTD Puskesmas Bawomataluo, Satuan Pendidikan tingkat SD, SMP dan seluruh sumber anggaran lainnya.

Waktu pelaksanaan Kegiatan ini mulai tanggal 02/08 – 17/08/2022.

“Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Fanayama yang telah mendukung, berkontribusi dalam melaksanakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT KEMRI ke-77 Tahun 2022,”.sebut Tiarman Laia kepada kliktodaynews.com, Selasa (2/8/2022).

Sambutan Camat Fanayama Ronaldin Fau, SH.,MH mengharapkan kiranya dalam pelaksanaan kegiatan ini para peserta lomba menunjukan sportivitas dan utamakan kebersamaan, juga diharapkan dukungan masyarakat se wilayah Fanayama kiranya pelaksanaan kegiatan HUT Kemri ke 77 ini dapat terlaksana dengan baik. ( harapnya).

Arahan dan Bimbingan Wabup Nisel Firman Giawa, SH.,MH mengatakan puji syukur dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa atas ridho dan Kasihnya kepada kita, kita berkumpul menikmati suasana walau cuaca tidak mendukung, saya mengapresiasi para Panitia pelaksanaan HUT KEMRI tahun ini yang telah membuat berbagai kegiatan, kekompakkan dan sinergitas yang luar biasa, terlebih dukungan Masyarakat se-Kecamatan Fanayama.

Ia berpesan dalam pelaksanaan kegiatan HUT KEMRI tahun ini saya menyumbangkan Piala bergilir dengan catatan Piala tersebut dari tahun 2022, dilanjutkan sampai tahun 2024. Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung kegiatan ini ciptakan suasana kondusif dan Humanis.

Sebelum pertandingan futsal Club dari Desa Bawomataluo melawan Desa Club Hilia’ana’a secara simbolis Firman Giawa menendang bola ke gawang ke dua Club yang siap bertanding pertanda pertandingan di mulai, di sambut dengan riuh tepuk tangan dari seluruh penonton dengan luar biasa (TM/KTN)

Bagikan :