Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa Hilizihono

Bagikan :

Nias Selatan-Kliktodaynews.com Perangkat desa menjadi momentum untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat karena sesungguhnya perangkat desa adalah pelayan masyarakat. Agar dapat melayani dengan baik, roda pemerintahan desa diharapkan bisa berjalan dengan baik serta menyesuaikan diri sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Pelantikan tersebut terlaksana dengan baik sekaligus pembacaan teks pelantikan, sumpah janji serta penyerahan SK Kepada aparat desa yang dilantik bertempat di halaman kantor desa Hilizihono kecamatan Fanayama kabupaten Nias Selatan pada Sabtu tanggal 16/05/2020.

Sementara itu, Kepala Desa Hilizihono Sonituhoi Sihura usai melantik dan mengambil sumpah, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan berharap agar aparatur yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab di tengah tengah Masyarakat.

Sekarang masyarakat Desa Hilizihono telah memiliki aparat desa yang siap untuk melayani masyarakat nya. Keberadaan anda ditengah masyarakat diharapkan dapat menunjang sekaligus bertindak sebagai panutan di tengah masyarakat , harapnya.

Sonituhoi dalam wawancara dengan mediakliktodaynews.commengatakan adapun beberapa program pemerintahan desa di tahun 2020 ini dari hasil mufakat bersama masyarakat yang tertuang dalam anggaran pendapatan belanja desa antara lain pembukaan badan jalan, lampu penerangan jalan umum, drainase, serta semenisasi halaman yang rusak setiap lorong.

Baca Juga :  Masyarakat Apresiasi Pembukaan Jalan Desa Bawomataluo Menuju Hilisalawa


Ia menambahkan bahwa dalam rangka menghadapi pandemi virus Corona ( Covid-19) , pemerintah desa telah menganggarkan dana melalui dana desa serta membentuk tim gugus tugas yang berjumlah sekitar 15 orang yang bekerja bergantian waktu memberikan pemahaman tentang bahaya Virus tersebut dengan tujuan agar masyarakat desa Hilizihono tidak panik tetapi waspada agar selalu menjaga kesehatan sesuai petunjuk pemerintah.

Ditambahkan Soni mengatakan dalam rangka mencegah serta memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut , beberapa langkah yang dilakukan para tim gugus tugas desa Hilizihono antara lain mempersiapkan tong air serta sabun yang ditempatkan di tempat tempat yang strategis agar mudah dijangkau oleh masyarakat untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, melakukan penyemprotan disinfektan di rumah rumah warga, baik fasilitas umum, maupun fasilitas sosial , membagikan sekitar 500 masker kepada masyarakat serta selalu memberikan motivasi pemahaman untuk hidup sehat. Selain itu Tim gugus tugas bertugas melakukan pemantauan terhadap masyarakat yang mudik , berkoordinasi dengan pihak medis setempat dan puskesmas Bawomataluo kecamatan Fanayama ( imbuhnya).
Baca Juga :  Pemdes Bawomataluo Kecamatan Fanayama Bentuk Team Gugus Satgas Tanggap Covid-19


Pelaksanaan Pelantikan tersebut dihadiri oleh tokoh adat, tokoh masyarakat, agama, pemuda, tokoh wanita, Kader posyandu, Babinsa 12 Teluk dalam, Babinkamtibmas , lembaga desa BPD, perangkat desa, masyarakat serta undangan lainnya.(TM/KTN)

Bagikan :