Pemdes Hilisimaetano Bagikan Bantuan Langsung Tunai ( DD ) Kepada Masyarakat

Bagikan :

Nias Selatan-Kliktodaynews.com Pemerintah desa Hilisimaetano Kecamatan Maniamolo kabupaten Nias Selatan Sumatera Utara membagikan Bantuan Langsung Tunai bersumber dari APBN melalui dana Desa (BLT DD) tahun 2020 kepada 102 KK (Kepala Keluarga) berlangsung aman, tertib, tanpa kendala bertempat halaman kantor Desa tersebut pada hari Jumat,(12-06/2020).

Kepala Desa Hilisimaetano, Imanuel Formil Dakhi, S.Pd.K. dalm pembukaan acara menyampaikan, pelaksanaan kegiatan pembagian dana bantuan tersebut Olehena kerjasama yang baik dan upaya dukungan semua pihak kepada Pemerintah Desa, sehingga kita bisa menetapkan hari ini BLT dapat disalurkan kepada penerima sebanyak 102 KK dari jumlah keseluruhan sebanyak 528 KK di Desa Hilisimaetano,”tuturnya Imanuel

Sambil memberi pemahaman kepada masyarakatnya , Imanuel mengatakan bahwa penerima batuan langsung tunai hari ini adalah masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan seperti: PKH, BPNT, BST dari kementerian sosial maupun bantuan lainya, perlu dipahami bahwa ini sudah sesuai mekanisme serta validasi pendataan oleh Relawan Covid-19, maupun dengan musyawarah desa untuk penetapan penerima manfaat.

Baca Juga :  Masyarakat Apresiasi Pembukaan Jalan Desa Bawomataluo Menuju Hilisalawa


Dalam hal ini masyarakat perlu bijak dan bersabar karena bantuan terbatas tentu tak semua dapat terpenuhi.

Untuk itulah kita lebih memprioritaskan, merealisasikan kepada keluarga yang benar-benar layak mendapatkan bantuan itu.

Pemdes dengan tegas pendataan dilaksanakan secara transparan tanpa biaya apapun, sejumlah Rp 600.000,- (enam ratus ribu rupiah) diterima sesuai dengan tanda terima.

Tampak antusias Warga penerima manfaat mengapresiasi pemberian bantuan ini dengan mengucapkan terimakasih kepada bapak Presiden Republik Indonesia, Joko widodo atas perhatiannya memberi bantuan kepada masyarakat di saat menghadapi Pandemi Virus Corona-19.

Camat Maniamolo, Riang Hati Wau, S.Pd yang turut menyaksikan pembagian BLT DD tersebut menyampaikan apresiasi atas kinerja Pemerintah Desa dan mengajak warga masyarakat mensyukuri adanya perhatian Pemerintah memberi berbagai bantuan.

Camat berharap “hendaknya masyarakat memanfaatkan dana ini sebaik mungkin untuk pemenuhan kebutuhan rumah tangga,”harap Riang Hati Wau.
Pemerintahan Kecamatan tak luput memberi himbauan kepada semua untuk patuh pada protokoler kesehatan demi mempercepat penanganan virus Corona, demi terciptanya penerapan New Normal.( Harapnya).
Baca Juga :  Kapolres Bersama Dinsos Nias Selatan Beri Tali Asih Kepada Bocah Penderita Tumor


Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Usahakan Lase, M.Pd.K, mengatakan, Optimis semua bisa terlaksana karena sudah melalui berbagai tahapan dan mekanisme yang sudah ditetapkan. Tentunya Pemerintah Desa selalu memprioritaskan masyarakat yang kurang mampu sehingga tepat sasaranya kepada penerima manfaat,”Cetusnya

Pada pelaksanaan acara penyaluran bantuan langsung tunai dana desa ( BLT DD) Hilisimaetano tersebut turut hadir pimpinan Kecamatan Maniamolo Riang Hati Wau, S.Pd dan staf, Ketua Penggerak PKK, Babhinsa (M.Hariadi dan S.Buulolo), Babhinkantibmas, Yankes Zagoto, (Tenaga ahli) TKSK, PD, PLD, Kepala Desa dan aparat, Ketua BPD dan anggota, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Rohaniawan, Tokoh Pemuda/i, serta warga penerima bantuan dan undangan lainnya.

Reporter Taandro Manao

Bagikan :