Masjid Jami di Desa Humane, Terima Hewan Qurban dari Pemko Gunungsitoli

Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam rangka perayaan Idul Adha Tahun 2020 siapkan 4 (empat) ekor sapi sebagai hewan qurban yang diserahkan kepada masyarakat Kota Gunungsitoli.
Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam rangka perayaan Idul Adha Tahun 2020 siapkan 4 (empat) ekor sapi sebagai hewan qurban yang diserahkan kepada masyarakat Kota Gunungsitoli.
Bagikan :

[Gunungsitoli – Kliktodaynews.com] Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam rangka perayaan Idul Adha Tahun 2020 siapkan 4 (empat) ekor sapi sebagai hewan qurban yang diserahkan kepada masyarakat Kota Gunungsitoli. Penyerahan hewan qurban ini dipimpin langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli.

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua pimpin penyerahan hewan qurban di Masjid Jami Desa Humene Kecamatan Gunungsitoli Idanoi dan Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si pimpin penyerahan hewan qurban di Masjid Taqwa Desa Afia Kecamatan Gunungsitoli Utara. Jumat (31/07/2020).

Dalam laporannya Ahmad Irfan Zebua selaku Ketua Panita Pelaksana Penyerahan Hewan Qurban Pemerintah Kota Gunungsitoli Tahun 2020 menyatakan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli bekerjasama dengan PHBI (Panitia Hari-hari Besar Islam) Kota Gunungsitoli telah mempersiapkan 4 ekor hewan qurban.

“Hari ini satu ekor hewan qurban diserahkan di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi yaitu di Masjid Jami Desa Humene. Kemudian, satu ekor hewan qurban lainnya dalam waktu dan kesempatan yang sama diserahkan di Kecamatan Gunungsitoli Utara yaitu di Masjid Taqwa Desa Afia.

Sementara, untuk 2 (dua) ekor hewan qurban lainnya akan disembelih di depan halaman kantor Walikota Gunungsitoli yang akan dilaksanakan besok pada hari Sabtu Tanggal 1 Agustus 2020, “Ungkapnya.

Sedangakan, Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan bahwa pelaksanaan ibadah qurban mengandung makna sosial, dimana kita diajarkan untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama umat dan sesama manusia dengan saling berbagi satu sama lain sehingga terjalin suatu hubungan yang erat dalam bingkai kekeluargaan.

Dan ianya juga mengingatkan untuk tetap diterapkannya protokol kesehatan mulai dari penyerahan, penyembelihan dan pembagian hewan qurban terutama dalam mencegah terjadinya kerumunan massa untuk mengantisipasi penyebaran virus corona demi menjaga kesehatan dan keselamatan bersama.

Turut hadir dalam penyerahan hewan qurban ini para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Camat, Unsur Forkopimka, Perwakilan MUI Gunungsitoli, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta segenap hadirin lainnya. (YML/KTN)

Bagikan :
Baca Juga :  Wifi Gratis, Polres Nias Fasilitasi Ruangan Belajar