LPK HIKARI Nias Buka Pelatihan dan Pra Seleksi Magang ke Jepang

Bagikan :

Kepulauan Nias – Kliktodaynews.com Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Hikari Nias yang beralamat di Jln. Pelud Binaka KM, 11,5 No. 189, Desa Bawadesolo, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara membuka peluang magang dan study Ke Jepang beserta Kuliah bagi anak muda yang ingin mendapat kerja di Negeri Sakura.

Pemilik LPK Hikari Nias, Nopedi Laoli  mengatakan telah bekerjasama dengan HIKARI SUMUT. Dimana LEMBAGA PELATIHAN MAGANG DAN STUDY KE JEPANG PLUS KULIAH BEKERJASAMA DENGAN KEMENAKERTRANS RI dan IM JAPAN PERUSAHAAN SWASTA (SO : No : KEP.304/LATTAS/2018).

“Kami telah di perbolehkan perekrutan pemagangan Study dan pemagangan ke Jepang sesuai standard, “Ucapnya.

Ia menambahkan bahwa untuk Program Study di Jepang Keberangkatan tahun 2021 dan sudah ada peserta yang sudah mengikuti Pelatihan di LPK Hikari Nias untuk berangkat magang pada tahapan pertama ini.

“Pelatihan Persiapan Tes pemagangan ke Jepang ini dilaksanakan kurang lebih selama 4 bulan bagi para peserta dan tidak termasuk hari Minggu, “Jelasnya.

Dalam pelatihan itu nantinya, tidak hanya diajarkan bahasa Jepang. Namun, Diadakan etos kerja dan budaya yang berlaku di Negeri itu.

Baca Juga :  Masjid Jami di Desa Humane, Terima Hewan Qurban dari Pemko Gunungsitoli


“kita berharap kepada peserta magang untuk terus berlatih, bukan hanya berlatih bahasa tetapi berlatih fisik, karena di Jepang memiliki empat musim yang harus diwaspadai, sehingga fisik harus benar-benar kuat, “harapnya.


Ia juga menjabarkan bahwa berbagai manfaat akan diterima ketika mengikuti program magang tersebut. Diantaranya, dapat meningkatkan kemampuan atau skill dan menambah pengalaman kerja, serta ikut berpartisipasi dalam meningkatkan SDM dan ekonomi.

Untuk Syarat pemagang ke Jepang Minimal Tamatan SMA/SMK Sederajat, Usia minimal 18 tahun – 30 Tahun, Sehat Jasmani dan Rohani, Tidak Bertindik dan Bertato, Belum Patah Tulang serta Tidak Ada Bekas Jahitan Luka Besar.

“Untuk Program Study, Tidak dibatasi Tinggi Badan dan

Untuk Program Magang, minimal tinggi Badan 160 Cm, “Tuturnya.

Setelah mendapatkan pelatihan, para peserta akan diseleksi oleh pihak AO atau Perusahaan penerima para pemegang yang akan seleksi sendiri. Baik itu tes tertulis maupun wawancara.

“Yang paling penting mempunyai kemauan tinggi karena itu juga salah satu penilaian, “Jelasnya.
Baca Juga :  Wifi Gratis, Polres Nias Fasilitasi Ruangan Belajar


Untuk diketahui Program Study ini bagi yang lulus berlangsung selama 5 tahun dan mendapatkan fasilitas tunjangan (Gaji yang diterima), Gratis tiket Pesawat Indonesia-Jepang (PP), dan tunjangan Perbulan.

Selain itu, Menerima tunjangan mandiri, mendapatkan dana asuransi, disediakan asrama atau tempat tinggal di jepang, serta mendapat kesempatan bekerja di perusahaan Jepang yang ada di Indonesia.

“Ini Salah Satu Kesempatan buat Saudara/i, Pemuda/i yang mempunyai Niat Keluar Negeri Sakura atau Jepang untuk bekerja dan sambil Kuliah di Jepang.

Bisa datang Langsung ke Alamat, Jln. Pelud Binaka Km 11,5, No. 189, Desa Bawadesolo Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Prov. Sumatera Utara. Hp / WA : 081287242840, “Pungkasnya. (YML/KTN)

Bagikan :