Dinkes Nias Selatan Kembali Rekrut Tenaga Kesehatan Tidak Tetap Daerah (TKTTD)

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Sri Rahmawati Wau, SKM saat ditemui wartawan, Kamis (13/02/2020) di ruang kerjanya
Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Sri Rahmawati Wau, SKM saat ditemui wartawan, Kamis (13/02/2020) di ruang kerjanya
Bagikan :

Nias Selatan-Kliktodaynews.com Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Kesehatan merekrut Tenaga Kesehatan Tidak Tetap Daerah (TKTTD) sebanyak 100 orang. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan melalui Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Sri Rahmawati Wau, SKM saat ditemui wartawan, Kamis (13/02/2020) di ruang kerjanya, jalan Saonigeho KM. 3 Telukdalam.

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, Sri Rahmawati Wau, SKM mengatakan bahwa sesuai Anggaran yang ada di DPA Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan T.A 2020, untuk perekrutan Tenaga Kesehatan Tidak Tetap Daerah (TKTTD) ini sebanyak 100 orang.

Dia menjelaskan bahwa Perekrutan TKTTD ini, sebelumnya telah umumkan pada tanggal 11 Februari 2020 lalu. Pendaftarannya telah dimulai sejak Tanggal : 12-13 Februari 2020 dan Terkhusus bagi pendaftaran dari Kepulauan Batu, akan diberi waktu hingga 14 Februari 2020.

Perekrutan TKTTD ini terdiri dari berbagai jurusan, diantaranya : Kebidanan, Keperawatan, Gizi, Farmasi, Analis, Kesling dan berbagai jurusan lainnya” ungkap Sri Rahmawati Wau, SKM.

Baca Juga :  Camat Huruna Serahkan Langsung KTP-EL Kepada Warga di Desa Hilifalawu


Selanjutnya, untuk ujian tertulis dan wawancara dilaksanakan pada hari Senin, Tanggal : 17 Februari 2020. Sementara untuk pengumuman hasil ujian tertulis dan wawancara tersebut, akan di umumkan pada Tanggal : 20 Februari 2020.

Terkait jumlah yang sudah mendaftar sebagai Tenaga Kesehatan Tidak Tetap Daerah (TKTTD) itu, hingga saat ini sebanyak kurang lebih sekitar 400 orang, ujarnya.

Pada kesempatan ini, Sri Rahmawati Wau, SKM menyampaikan bahwa perekrutan Tenaga Kesehatan Tidak Tetap Daerah (TKTTD) ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Nias Selatan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap layanan Kesehatan, pungkasnya.

Dari pantauan sejumlah wartawan dari berbagai Media, tampak puluhan Calon Tenaga Kesehatan Tidak Tetap Daerah (TKTTD) dari berbagai Kecamatan, masih menunggu antrian untuk melakukan pendaftaran ( TIM/KTN)

Bagikan :