Wakil Presiden Ma’aruf Amin Berharap di Barus Dibangun Pusat Pendidikan Islam

Kunjungan kerja Wakil Presiden RI, Ma'aruf Amin ke kota Barus kabupaten Tapanuli tengah,Rabu 15/02/2023.
Bagikan :

Tapteng – Kliktodaynews.com|| Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’aruf amin mengatakan Barus adalah kota bertuah awal masuknya ajaran dan aliran Islam ke Indonesia sebagai titik Nol, hal itu di katakannya dalam sambutannya pada saat kunjungannya kerjanya ke kota Barus kabupaten Tapanuli tengah,Rabu 15/02/2023.

KH Ma’aruf amin juga dalam sambutannya sangat bangga atas kunjungan kerja ini,dimana dalam Indonesia bershalawat yang mana ini diprakarsai para Jamaah Batak muslim indonesia, kita juga berharap kedepannya di kota Barus ini ,mestinya dibangun monumen dan pusat Pendidikan Islam yang dapat menginspirasi Generasi muda Islam kedepannya,” ujarnya.

Tokoh masyarakat kabupaten Tapanuli Tengah, Ir Akbar Tanjung dimana sebagai bahan perbincangan dikalangan para pihaknya, ada rencana program pembangunan Universitas atau Perguruan Tinggi, hal ini juga sudah mendapat dukungan dari Wakil Presiden Tepublik Indonesia.

Usai acara Indonesia bershalawat, Wakil Presiden KH Ma’aruf Amin rencananya dan rombongan akan melanjutkan ziarah ke makam Mahligai ,yang mana merupakan salah satu pemuka agama Islam dibarus kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera utara yang sangat terkenal. (ST/KTN)

Bagikan :