UPR Sumber Jaya Transit Bibit Ikan Nila 50 Ribu ke Danau Toba Tiap Bulan

Pembina UPR Sumber Jaya Citra Muliadi Bangun
Bagikan :

BATU BARA – Kliktodaynews.com|| Sebanyak 50 ribu pasokan bibit ikan nila untuk keramba apung di Danau Toba secara kontinu dikirim UPR Sumber Jaya, ” ternyata sudah sejak lama dipasokan dari Kabupaten Batu Bara. ” Hal itu disampaikan pembina UPR Sumber Jaya Citra Muliadi Bangun saat dikonfirmasi wartawan di markas Wappress di Lima Puluh, Kamis (30/9/2021).

Sedangkan pemiliki usaha pembibitan ikan nila yang beralamat di Dusun Teluk Sibayan Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh Batu Bara.

“Alhamdulillah kegiatan pembibitan ikan nila dibawah Binaan UPR Sumber Jaya masih tetap berjalan sebagaimana biasa. Setiap bulan UPR mengirimkan 30 ribu hingga 50 ribu bibit ikan nila ke Danau Toba”, beber anggota DPRD Batu Bara itu.

Dikisahkan Citra, sebelum Pemkab Batu Bara melalui Dinas Perikanan memberi bantuan sumur bor, usaha pembibitan ikan UPR Sumber Jaya tidak bisa berkembang.

“Debit air dari anak sungai sangat sedikit.

Terlebih saat musim kemarau praktis pembibitan tidak berjalan karena debit air sangat sedikit bahkan terhenti “, imbuh Citra.

Baca Juga :  Oknum Ketua Gapoktan, Sekretaris dan Bendahara Kampung Suka Negri Diduga Selewengkan Dana PUAP

Namun setelah adanya bantuan sumur bor dari Pemerintah Batu Bara yang di hibahkan berupa sumur bor kepada UPR Sumber Jaya maka debit air sangat memuaskan dan melimpah setiap saat.

“Pembibitan ikan nila semakin baik dan petani tidak khawatir lagi kekurangan air ketika musim kemarau”, tutur citra sapaan akrabnya. (STAF07/KTN)

Bagikan :