Update Harian Covid-19 di Kabupaten Samosir per 16 September 2021

Bagikan :

SAMOSIR – Kliktodaynews.com|| Pemkab Samosir  kembali merilis informasi perkembangan kasus harian Covid-19 pada Khamis (16/7/2021).

Dilihat kliktodaynews.com, Jumat (17/9/2021) dari data kominfo Samosir, terlihat dalam peta sebaran Covid-19 di Samosir kasus konfirmasi positif masih tetap diimbangi angka sembuh.

Satgas tetap mengingatkan bahwa Covid-19 ada di tengahtengah kita karenanya marilah tetap melakukan protokol
kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah dan berinteraksi dengan orang-orang di sekitar kita. Mari hindari rasa aman palsu karena Covid-19 tidak terlihat terutama orang-orang di sekitar kita yang terpapar Covid-19 tanpa gejala.

Keadaan psikososiodemi masyarakat terhadap transmisi Covid-19 semakin membaik yang diindikasikan
dengan menurunnya tingkat kepanikan seiring dengan dilaksanakannya PPKM Level 3 dan akselerasi vaksinasi setiap harinya.

Sementara itu, BOR (Bed Occupancy Ratio) atau tingkat keterisian tempat tidur bagi pasien Covid-19 di RS dr. Hadrianus Sinaga Pangururan masih relatif rendah beberapa hari terakhir ini.

Dari 30 jumlah tempat tidur yang disediakan yang terpakai hanya 3.

Kasus harian yang ada di Samosir per Kamis, (16/9/2021)
1. Tambah ………………………………… : 3 orang
2. Sembuh ………………………………… : 5 orang
3. Meninggal …………………………….. : 0 orang
4. Suspek …………………………………. : 0 orang
5. Probable ……………………………….. : 1 orang
6. Kasus Aktif ……………………………. : 33 orang
7. Isolasi Mandiri ……………………….. : 30 orang
8. Menjalani Perawatan di RSUD dr. Hadrianus Sinaga Pangururan ….. : 3 orang
9. RSU di luar Kabupaten Samosir …. : 0 orang

Baca Juga :  Kapolri Terbitkan Telegram Antisipasi Demonstrasi dan Mogok Kerja

Pemkab Samosir juga melakukan percepatan vaksinasi dan sedang berlangsung setiap harinya yang diimbangi antusias masyarakat mengikuti vaksinasi teristimewa bagi para pelajar tingkat SMP Kelas 9 dan SMA/SMK (Kelas 10, 11, dan 12).

Begitu juga  dinamika pembelajaran tatap muka dan seleksi CASN berjalan dengan baik dan belum ada informasi terkait transmisi Covid-19.

Singkatnya, sambil bersyukur dan berjaga-jaga, marilah tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten dengan tetap mengacu pada PPKM Level 3 berdasarkan Instruksi Bupati Samosir Nomor 9 Tahun 2021. (AS/KTN)

Bagikan :