Update Harian Covid-19 di Kabupaten Samosir 20 September 2021

Ilustrasi
Bagikan :

SAMOSIR – Kliktodaynews.com|| PPKM Level 3 di Samosir akan berakhir hari ini, Senin (20/09/2021). Dimana kondisi saat ini 33 kasus aktif dan kumulatif angka kematian 53 kasus.
Satgas menunggu Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) dan Instruksi Gubernur Sumatera Utara (Ingubsu) selanjutnya terkait PPKM Level yang ditetapkan untuk Kabupaten Samosir.

Laporan terbaru Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir dan RSUD dr. Hadrianus Sinaga Pangururan melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Samosir menginformasikan sudah terjadi pelandaian kasus dan fluktuasi tertinggi konfirmasi positif harian di bawah 5 kasus.

Satgas berharap keadaan saat ini dapat dipertahankan atau dikendalikan di bawah angka 3 kasus per-hari atau bahkan zero kasus beberapa minggu ke depan. Tentu saja, data untuk pengendalian ini tetap berkaitan erat dengan 3T (tracing, testing, dan treatment) yang dilakukan di lapangan untuk memastikan peta persebaran.

Satgas akan tetap mengevaluasi dinamika perkembangan penanganan Covid-19 untuk membuat kebijakan-kebijakan berikutnya dengan tetap mempedomani Inmendagri dan Ingubsu serta membuat penyesuaianpenyesuaian yang mengacu pada analisis lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca Juga :  Ini Kesan Presiden Jokowi Setelah Divaksin COVID-19

Beberapa minggu ke depan, Satgas berharap ada penurunan dari 13 desa zona kuning menjadi zona hijau. Tentu saja, hal ini menjadi perhatian Satgas Kecamatan dan Desa untuk benar-benar melakukan penyekatan
pada lokasi tempat tinggal terpapar Covid-19 dengan pemantauan yang intensif.

Satgas mengajak kita semua untuk melakukan apa yang sudah kita lakukan sejauh ini dengan tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat dan tetap mengikuti Instruksi Bupati (Inbup) Nomor 9 Tahun 2021 sambil menunggu Inbup berikutnya untuk kita pedomani bersama.

Kiranya tren sejauh ini dapat kita pertahankan atau bahkan kita turunkan melalui aksi nyata ketika melakukan aktivitas di luar rumah dengan protokol kesehatan terutama pada tempat-tempat kerumunan.
Sejauh ini, pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dan Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) berlangsung dengan baik dan masih belum ada terpantau transmisi dari hingga hari ini.

Dengan keterjagaan melalui protokol kesehatan yang ketat dan konsisten, mari kita jaga agar transmisi tidak terjadi di lingkungan kita masing-masing.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober

Kasus Harian
Kasus Per Hari Ini : Senin, 20/9/2021
1. Tambah ………………………………… : 3 orang
2. Sembuh ………………………………… : 4 orang
3. Meninggal …………………………….. : 0 orang
4. Suspek …………………………………. : 0 orang
5. Probable ……………………………….. : 0 orang
6. Kasus Aktif ……………………………. : 33 orang
7. Isolasi Mandiri ……………………….. : 32 orang
8. Menjalani Perawatan di RSUD dr.
Hadrianus Sinaga Pangururan ….. : 1 orang
9. RSU di luar Kabupaten Samosir …. : 0 orang

Vaksinasi
Data Vaksinasi : Senin, 20 September 2021
1. Dosis (1) : 84,882
2. Dosis (1+2) : 52,165

(AS/KTN)

 

Bagikan :