TPL Gelar Media Gathering di Siantar untuk Pererat Silaturahmi

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com|| PT. Toba Pulp Lestari (TPL) sebagai salah satu perusahaan terkemuka di Sumatera Utara, memahami betapa pentingnya keberadaan media sebagai penyampai dan sumber informasi kepada khalayak. Hal tersebut pula lah yang mendorong Management TPL terus membina komunikasi dan kemitraan dengan media.

TPL melalui Corporate Communicationnya pun menggelar media gathering dengan sejumlah awak media di Pematangsiantar, pada Rabu (27/10) siang di Jalan Asahan.

Pada pertemuan itu, sejumlah program yang tengah dijalankan oleh TPL pun disampaikan, termasuk bagaimana perusahaan tersebut melihat kondisi para pekerja media di tengah pandemi yang masih melanda negeri. Demikian juga terkait dukungan perusahaannya ke komunitas wartawan dalam menjalankan kegiatan UMKM yang mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan Nasional.

Corporate Communication (Corpcom) PT TPL. Tbk, Norma Hutajulu yang didampingi Dedy Armaya dan Natalia Pangaribuan bersama timnya menyampaikan, kegiatan itu digelar dalam mempererat silaturahmi serta mendengarkan langsung sejumlah informasi yang mungkin belum mereka ketahui dari para awak media.

Baca Juga :  Nenek Berusia 74 Tahun di Samosir Dibunuh lalu Diperkosa, Ini Kronologinya

Lebih lanjut disebutkannya, pihaknya sangat terbuka dalam memberikan informasi serta mendukung tugas wartawan dan fungsi media sebagai sarana informasi dan edukasi.

Disampaikannya, saat ini pihak perusahaannya sedang fokus dengan upaya menjaga kelestarian alam dan lingkungan. Termasuk bagaimana perusahaannya menciptakan lapangan kerja. Selain itu juga PT TPL juga ambil bagian dalam meningkatkan pendapatan daerah serta stabilitas ekonomi nasional lewat pajak dan lainnya.

Pada kesempatan itu juga, pihak TPL menyampaikan harapannya kepada para jurnalis. Untuk dapat menjadi sumber informasi bagi mereka terkait sejumlah kondisi di lapangan yang mungkin saja tidak terpantau dan tercover oleh mereka.

Rivay Bakkara, dari Newscorner.id, media online yang memiliki base di Pematangsiantar, Sumatera Utara pun mengapresiasi pertemuan itu serta menyampaikan betapa pentingnya keterbukaan informasi publik dalam meningkatkan kualitas hidup berbangsa dan bernegara.

Di mana, menurutnya informasi yang tidak sampai atau tersampaikan dengan baik dan benar kepada masyarakat akan sangat merugikan.

Untuk itu, ia pun berharap kepada pihak TPL agar tetap mendukung tugas-tugas jurnalis dalam mencari dan menyajikan informasi. Selain itu, PT TPL pun diharapkan dapat menjalankan fungsi sosialnya kian lebih baik lagi ke depannya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi: Penghargaan yang Diberikan Telah Melalui Pertimbangan Matang

Dosmaria Saragih salah seorang jurnalis perempuan yang hadir pada kesempatan itu juga menyampaikan hal senada. Ia pun berharap TPL berkontribusi dalam menciptakan produk-produk media yang bernas.

Pertemuan yang digelar di RM Cindelaras itu pun diikuti wartawan dari sejumlah media cetak maupun online di Pematangsiantar dan Simalungun. Kegiatan ini digelar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. (*/KTN)

Bagikan :