Tim Supervisi Bidang Keuangan Polda Sumut Kunjungi Polres Tanah Karo

Bagikan :

TANAH KARO – Kliktodaynews.com||  Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK yang di wakili Wakapolres Kompol Aron Siahaan menyambut tim supervisi dari Bidang Keuangan Polda Sumut, Tim supervisi Bidkeu Polda Sumut dalam kunjunganya dipimpin AKBP Juniar Simanjuntak S,Si , M,Si , Pembina Zulkipli SH , Penata I Mei Pls Rajagukguk SE,MM , Pengtu Veronika Simanjuntak Amd dan Brigpol Senja N Sihombing SH dalam rangka melaksanakan supervisi dan asistensi pengelolaan keuangan negara oleh Polres Tanah Karo Jumat 18/06/2021 di Aula Pur Pur Sage Mapolres Karo.

Kegiatan supervisi oleh Bidkeu Polda Sumut yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini dalam rangka mengecek dan memberikan perbaikan maupun informasi tentang tata cara pengelolaan keuangan negara oleh setiap satuan kerja.

Dalam sambutannya Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK melalui Wakapolres Kompol Aron Siahaan mengatakan bahwa Polres Tanah Karo sangat tersanjung atas kehadiran tim supervisi dari Polda Sumut.

Dan mengharapkan agar semua admin pembuat perwabku bisa mengambil pengetahuan dan informasi baru dari tim sehingga pengelolaan keuangan di Polres Tanah Karo bisa lebih baik dan benar.

Baca Juga :  Wakil Bupati Way Kanan Positif Covid-19

Setelah sambutan dari masing masing tim dan dari pihak Polres Tanah Karo kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan perwabku oleh tim yang dihadapi oleh semua admin pembuat perwabku dan para kabag kasat serta kasie yang menyerap anggaran tersebut.

Dari hasil pemeriksaan secara umum pengelolaan keuangan negara oleh Polres Tanah Karo telah baik dan sesuai dengan prosedur, walaupun masih ada sedikit koreksi yang perlu diperbaiki ” ucap Wakapolres Kompol Aron Siahaan.

Di tempat yang sama Ketua Tim AKBP Juniar Simanjuntak S,Si , M,Si , mengatakan ” maksud kedatangan kami adalah perihal pelaksanaan supervisi dan Asistensi Fungsi Keuangan.

” untuk diketahui bersama, bahwa Kepolisian RI diberikan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) oleh BPK, itu adalah penghargaan terbaik yang diberikan kepada Polri dalam pengelolaan keuangan nasional secara transparan dan akuntabel.

” predikat tersebut adalah kebangaan bagi kita Intansi kita dan patut untuk dipertahankan dan untuk itu kami juga akan mengecek pengelolaan keuangan di Polres Tanah Karo apakah sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.
” untuk diketahui, bahwa dalam kegiatan ini kami sifatnya sebagai konsultan kepada rekan rekan, apabila ada kendala dalam pengelolaan keuangan agar disampaikan kepada tim dan diharapkan dari kegiatan ini rekan rekan dapat mengelola anggaran keuangan dengan baik,” ucap AKBP Juniar Simanjuntak S,Si , M,Si .(LIN/KTN)

Baca Juga :  Adipati Berterimakasih kepada Semua Elemen Masyarakat Way Kanan Atas Suksesnya Pilkakam 2021

 

Bagikan :