SMSI Siantar-Simalungun Audensi ke Junimart Girsang Center, Junimart: Media adalah Sahabat

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR- Kliktodaynews.com || Junimart Girsang Center menerima audensi dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Siantar Simalungun, Sabtu (3/7/2021) pukul 10.00 wib.

Kedatangan pengurus SMSI disambut hangat oleh Rimbun Sidabutar, Jan Hotland Purba, Kurnia Purba.

Pengurus SMSI yang hadir Rivay Bakkara (Wakil Ketua), Dosmaria Saragih (Sekretaris), Bangun Pasaribu (Plt Bendahara), Hentung Purba (Ketua Hubungan Antar Lembaga).

Dalam audensi tersebut, Sekretaris SMSI Dosmaria Saragih menjelaskan bahwa SMSI  sudah tersertifikasi Pemerintah melalui Dewan Pers dimana keanggotaan SMSI adalah serikat berkumpulnya pemilik media online yang memiliki badan hukum.

“SMSI telah hadir di Pematangsiantar dan Simalungun, kami ingin memperkenalkan diri dan siap menjalin kemitraan dengan segenap komponen yang ada di daerah ini,salah satunya adalan dengan Anggota DPR RI Junimart Girsang”sebut Sekretaris SMSI Siantar-Simalungun, Dosma Saragih.

Dalam audensi tersebut, Dosmaria Saragih menyampaikan, SMSI siap  untuk menjalin kerjasama dalam hal pemberitaan.

”Pemberitaan yang disajikan merupakan informasi yang edukatif, kompetitif dan bukan berita hoaks,” sebut Dosmaria.

Baca Juga :  Jadi Pengurus Parpol

“Rangkaian kerja atau kunjungan beliau yang turun ke masyarakat kita siap untuk memberitakannya,”tambah Dosma.

Wakil Ketua SMSI, Rivay Bakkara sangat mengapresiasi kepedulian Junimart Girsang terhadap kasus kematian rekan kami Marsal Harahap.

Sementara itu, Rimbun Sidabutar mengaku cukup senang menyambut kunjungan SMSI ini .

“Terima kasih atas kunjungannya, saya dan team di center mewakili Junimart Girsang, siap dan sangat senang bisa bersinergi dengan SMSI ,”sebut Rimbun.

Dalam arahannya, Rimbun menyampaikan bahwa dalam penyebarluasan informasi khususnya dalam beberapa kegiatan-kegiatan Junimart Girsang  sangatlah dibutuhkan peran media dalam melakukan pemberitaan.

“Kami sangat mengharapkan peran media dalam mempublikasikan kegiatan Junimart Girsang dan mampu mengedukasi masyarakat dalam penyampaian berita-berita terkait kunjungan kerja beliau,”tambah Rimbun.

“Sebelumnya saya sudah sampaikan rencana audensi SMSI ini kepada Junirmart, beliau sangat senang dan mengatakan media dan jurnalis adalah sahabat kita,”ucap Rimbun.

Beliau menyampaikan salam kepada rekan rekan jurnalis khususnya SMSI, dan menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya rekan jurnalis yang ditembak beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :  Berlaku Mulai 9 Februari, Inilah Edaran Satgas COVID-19 tentang Perjalanan Internasional

Di akhir pertemuan, team Junimart Girsang memberikan Hand Sanitizer sebagai lambang kepedulian terhadap situasi covid-19 yang meningkat.

“Kami perduli dengan jurnalis, karena mereka merupakan garda terdepan informasi Covid-19,”tutup Rimbun.

Bagikan :