SD Negeri 078570 Bawomaenamolo di Nisel Butuh Perhatian Pemerintah

Bagikan :

NIAS SELATAN – Kliktodaynews.com|| Sekolah Dasar Negeri (SDN) 078570 Desa Bawòmaenamòlò, Kecamatan Luahagunde Kabupaten Nias Selatan Sumatera Utara, sudah puluhan tahun tidak memiliki pagar dan perbaikan lapangan Sekolah yang merupakan sarana fital untuk terwujudnya keindahan dan Kenyamanan di Sekolah.

Pagar sebagaimana kita ketahui mempunyai fungsi sebagai pelindung komponen yang ada didalamnya dari gangguan berbagai hal seperti salah satunya masuknya hewan ternak kelokasi sekolah sehingga menyebabkan lingkungan sekolah menjadi terlihat kotor disamping hal lain yaitu tidak terjaganya kesehatan lingkungan. Demikian juga lapangan sekolah merupakan tempat bermain anak didik terlebih fungsinya bila saat upacara dan apel setiap hari.

Kenyataan ini membuat Kepsek dan dan dewan guru disekolah tersebut berharap kepada pemerintah kabupaten (Pemkab)   Nisel melalui Dinas pendidikan agar dapat merealisasikan pembangunan pagar dan lapangan di SDN 078570 Bawòmaenamòlò yang sudah sekian lama luput dari perhatian pemerintah.

Dalam konfirmasinya Kepsek SDN 078570 Andirkus Ge’e SPd, kepada Media ini  Jumat tanggal  03/09/2021, menjelaskan, upaya kami untuk mewujudkan terbagunnya pagar dan perbaikan semenisasi lapangan sekolah ini ,telah kami lakukan koordinasi dengan pihak dinas dan juga melalui pengajuan permohonan, tapi entah kenapa sampai sekarang belum ada respon positif dari dinas Pendidikan yang ada di Kabupaten Nias Selatan. terang Kepsek.

Baca Juga :  Pegawai Honor PLN Maling CD Wanita, Alasan Buat Jimat

Sementara itu ditempat berbeda dalam konfirmasinya salah satu orang tua siswa  di desa setempat yang tak mau namanya tidak disebutkan mengatakan  sudah beberapa tahun kami mendukung dan  memajukan Sekolah SDN ini, selama dibangun pada tahun lalu hingga saat ini, kata dia, belum pernah memiliki pagar, serta semenisasi  lapangan  sekolah permanen yang layak sebagaimana sekolah lainnya  yang ada di Nisel sebutnya.

Namun seiring waktu berjalan proses belajar mengajar di sekolah ini tetap  berjalan baik lmenjalankan tugas dan fungsinya mencerdaskan anak bangsa baik yang berasal dari desa Bawòmaenamòlò  maupun dari desa Hilimaenamòlò ini . Pungkasnya

Oleh karena itu, tambah dia lagi, saya sangat mengharapkan adanya campur tangan pihak dinas dalam hal ini dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan , dirinya juga mengaku jika tampa ada campur tangan pihak dinas maka mustahil bangunan pagar dan lapangan permanen sebagai sarana prasarana penting menjaga kerapian akan bisa terwujud dengan sendirinya, demikian harapnya.( Taandro Manao).

Bagikan :