Pondok Pesantren Nurul Qur’an di Dusun Lendang Simbe Membutuhkan Bantuan Dana Pembangunan Sumur Bor Untuk Para Santri

Pondok Pesantren Nurul Qur'an di Dusun Lendang Simbe, Desa Mertak Tombok Kec. Praya
Pondok Pesantren Nurul Qur'an di Dusun Lendang Simbe, Desa Mertak Tombok Kec. Praya
Bagikan :

Lombok-Kliktodaynews.com Lombok Tengah mengalami Kemarau yg panjang membuat beberapa tempat kesulitan air. Walau disebagian daerah sudah mulai masuk musim penghujan. Namun di Pondok Pesantren Nurul Qur’an di Dusun Lendang Simbe, Desa Mertak Tombok Kec. Praya sangat membutuhkan air.

Pondok yang diisi 1.200 lebih Santri mukim. Kini Mereka Kesulitan Air. Jangankan Untuk Mandi Wudhu saja masih mengantri. Ditambah lagi keberadaan air sumur bor pondok, juga menjadi sumber air bagi warga sekitar pondok disaat musim kemarau.

Sumur bor dengan kedalaman 65 meter ini tidak cukup memenuhi kebutuhan santri dan warga.

Pondok yang mengelola ribuan santri ini mengajar di bidang Tahfizul Qur’an, Khotmil Qur’an, Kitab Kuning dan pengajian umum.

Saat ini pihak yayasan sedang rembuk bersama Lembaga Coin Foundation untuk menggalang dana pembangunan sumur bor untuk para santri. Dana yang dibutuhkan sekitar 72.000.000 untuk sumur bor dan intalains pipa.

Kita dapat membantu mereka dengan cara memberikan bantuan sumbangan melalui aplikasi KitaBisa.com

Bagi pembaca yang ingin menyumbangkan rizkinya bisa klik tulisan Sumur Bor untuk Santri dan kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. (RED/KTN)

Baca Juga :  Pria Yang Ancam Penggal Kepala Jokowi Akhirnya Terciduk Polda Metro Jaya

Bagikan :