Pengumuman! Mulai Hari Ini Harga Minyak Goreng Turun Jadi Rp 14.000 per Liter

Minyak Goreng yang dijual di AEON Mall Cakung Jakarta Timur, Rabu (12/1). Foto: Akbar Maulana/kumparan
Bagikan :

JAKARTA – Kliktodaynews.com|| Harga minyak goreng turun Rp 14.000 per liter, baik kemasan premium maupun kemasan sederhana. Kebijakan tersebut diberlakukan mulai Rabu, 19 Januari 2022 pukul 00.01.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ketika memimpin Rapat Komite Pengarah BPDPKS mengatakan  kebijakan satu harga untuk minyak goreng yakni sebesar Rp14.000 per liter akan di mulai pada hari Rabu tanggal 19 Januari 2022 pukul 00.00 WIB di seluruh Indonesia.

“Untuk memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat, Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan penyediaan minyak goreng dengan satu harga. Melalui kebijakan ini diharapkan masyarakat dapat memperoleh minyak goreng dengan harga terjangkau dan di sisi lain produsen tidak dirugikan karena selisih harga akan diganti oleh Pemerintah.

Sebagai awal pelaksanaan, penyaluran minyak goreng Rp 14.000 per liter ini akan dilakukan melalui ritel modern yang terafiliasi dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), sementara untuk pasar tradisional diberikan waktu satu pekan untuk melakukan penyesuaian.

“Ritel modern akan menyediakan minyak goreng dengan harga Rp 14.000 per liter yang dimulai pada hari Rabu, 19 Januari 2022, pukul 00.01 waktu setempat, dan kepada masyarakat diharapkan tidak memborong (panic buying) karena stok minyak goreng dalam jumlah yang sangat cukup,” tambah Mendag.

Baca Juga :  Kabut Asap Di Dumai Mengancam Kesehatan Masyarakat

Rencananya, minyak goreng Rp 14 ribu per liter akan dipasok sebanyak 250 juta liter per bulan, atau total sebanyak 1,5 miliar liter selama enam bulan ke depan.

Sumber :  kumparan.com

Bagikan :