Pengadaan LPJU Solar Cell di Jalinsum Batu Bara Diduga Proyek Siluman

Proyek lampu penerangan jalan umum (LPJU), solar cell (SC) di ruas jalan lintas sumatera (Jalinsum) Kecamatan Lima Puluh menuju Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batu Bara
Bagikan :

BATU BARA – Kliktodaynews.com|| Proyek lampu penerangan jalan umum (LPJU), solar cell (SC) di ruas jalan lintas sumatera (Jalinsum) Kecamatan Lima Puluh menuju Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batu Bara di duga proyek siluman. Pasalnya proyek tersebut
berpotensi terjadi penyimpangan dugaan mark up anggaran dari APBD. Rabu (7/7/2021).

Sebagai pihak yang menerima penunjukan secara langsung tidak menunjukan sikap keterbukaan informasi publik (KIP) terkait papan dan atau plang proyek yang dimaksud.

Apakah ini seperti anggaran siluman dalam APBD? Anggaran itu adalah pemborosan.

Menganggarkan APBD yang seharusnya untuk keperluan rakyat, tapi ternyata dipakai untuk kepentingan yang diduga proyek siluman?

Saat dikonfirmasi media syber kliktodaynews.com berkaitan dengan masalah tersebut di tempat pengerjaan LPJU. Selasa (6/7/2021)

Tender apa ini!!,, sebut sumber inisial “B”
dilokasi kegiatan pengadaan LPJU dari provsu.

Papan proyeknya dimana? gak ada pak. Dimana titik awal kerjanya? Mulai dari Lima Puluh menuju Laut Tador. Pimpro dari mana? warga medan.

Sumber menuturkan bahwa pekerjaan ini benar dikonfirmasi oleh salah satu media sebagai sosial control. Namun pihak pimpro kebetulan tidak ada lokasi kegiatan.

Baca Juga :  Mengaku Nabi ke-26, Joseph Paul Zhang Diburu Polri dan Interpol

Lanjutnya, berkaitan dengan hal ini nanti
kami informasikan ke pihak pimpro dan atau pengawas. Cetus sumber inisial “B”.

” Ini menimbulkan persoalan baru bawah, proyek LPJU ini sangat buruk. Karena, tidak ada keterbukaan informasi publik (KIP). Padahal proyek pengadaan lampu PJU ini menguras APBD. (STAF07/KTN)

Bagikan :