Penemuan Mayat di Dermaga Balige Kabupaten Toba, Ini Identitas Korban

Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Bagikan :

TOBA – Kliktodaynews.com|| Seorang pria yang diketahui bernama Frianto Wibowo (66) ditemukan tewas di perairan Danau Toba tepatnya di Dermaga Balige, Jalan Bukit Barisan, Desa Napitupulu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba pada Minggu (3/10/2021).

Dilansir dari tribunews.com, Minggu (3/10/2021), Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian menjelaskan bahwa korban hanyut diketahui sekitar pukul 07.00 WIB.

“Berdasarkan laporan dari masyarakat dalam hal ini keluarga korban menyampaikan bahwa korban sedang tidak berada di dalam rumah sekitar pukul 07.00 WIB,” kata AKP Agus Salim Siagian, Minggu.

Pihak kepolisian langsung melakukan pengecekan CCTV milik korban dan mengetahui bahwa korban menuju Danau Toba yang berjarak sekitar 30 meter dari rumah korban.

Dengan demikian, pihak kepolisian bergerak dan meminta pertolongan dari pihak spearfishing Toba dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toba.

“Kemudian, hasil penyelidikan kita, kita lidik lewat CCTV rumah korban. Kita ketahuilah bahwa korban menuju dermaga yang ada di pinggir Danau Toba,” sambungnya.

Bersama penyelam spearfishing Toba, BPBD, dan pihak kepolisian, korban tersebut ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Baca Juga :  Lapas Kelas IIB Way Kanan Terima Hibah Bangunan Pura Sudha Citta dari Ketua PHDI Bahuga

“Lalu kita upayakan lah mencari dan penyelamatan korban. Kita cari penyelam, kemudian dilakukanlah pencarian bersama. Kita juga libatkan anggota kita Bripka Jafar Tampubolon yang sudah biasa menyelam,” sambungnya.

Korban tersebut akan dibawa ke Medan untuk acara pemakaman setelah diperiksa di RS HKBP Balige.

“Lalu kita temukanlah korban tersebut dalam keadaan meninggal dunia. Kini jasadnya sudah kita bawa ke Rumah Sakit HKBP Balige,” pungkasnya.

 

 

Bagikan :