Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 30 Dibuka, Cek Persyaratan dan Cara Daftarnya

Kartu Prakerja Gelombang 30 Dibuka
Bagikan :

JAKARTA – Kliktodaynews.com|| Pemerintah kembali buka kartu prakerja gelombang 30. Para peserta sudah bisa  mendaftar hari Sabtu (21/5).

“Yuk kita lanjutin ke Gelombang 30! Sekaligus reminder untuk sobat-sobat yang belum menyelesaikan proses pendaftaran, silahkan melanjutkan proses sebagaimana mestinya sehingga ketika pembukaan gelombang dilakukan,” tulis PMO di akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Untuk mendaftarkan diri, calon peserta harus membuat akun di situs resmi www.prakerja.go.id. Setelah itu, isi alamat email aktif, data Kartu Tanda Penduduk (KTP), data Kartu Keluarga (KK), dan nomor hp aktif.

Syarat Daftar Kartu Prakerja

1. WNI berusia 18 tahun ke atas;

2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal;

3. Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil;

4. Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi Covid-19;

5. Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa, serta Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD;

Baca Juga :  Erupsi Gunung Semeru, 13 Warga Meninggal Dunia

6. Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

(TIM/KTN)

 

Bagikan :