Pemerintahan Kampung Lembasung Mekarkan Dusun Kampung: Memudahkan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

dihadiri oleh Camat Blambangan Umpu, KASI Pemerintahan PMK dan KASI Pemerintahan Kecamatan.
Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| Kepala kampung Lembasung, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan,M.Helmi Ibrahim telah menyepakati pemekaran dusun kampung Lembasung kecamatan Blambangan Umpu kabupaten Waykanan Senin (27/9/2021) pukul 09:00 wib.

Pemekaran dusun 4 dan 5 Kampung dilakukan karena  jumlah penduduk sudah mencapai 600 jiwa dengan 225 KK dengan tujuan mempermudah pelayanan terhadap masyarakat Lembasung.

Acara dengan menerapkan protokol kesehatan  dihadiri oleh Camat Blambangan Umpu, KASI Pemerintahan PMK dan KASI Pemerintahan Kecamatan.

Kepala kampung HELMI mengatakan setelah sebelumnya dilakukan musrembang dusun di balai kampung Lembasung,  semoga kampung ini jauh lebih baik dengan adanya peningkatan, pembagunan yang lebih tertata lagi .

“Mari bekerja dengan cekatan, hilangkan segala hambatan baik teknis maupun non teknis,yang baik dan efektif terhadap sumber daya manusia dan potensi serta berharap untuk melihat progres positif dari setiap program di setiap kerja lingkungan kerjanya,”sebut Helmi.

Helmi menegaskan bahwa masyarakat menginginkan realita, bukan hanya wacana. Dokumen perencanaan yang setebal apapun, dengan isi yang tersusun secara sistematis, terukur, ataupun akuntabel, jika tidak ditindaklanjuti dengan langkah kerja yang nyata, maka hanya berakhir sebagai seonggok kertas tanpa makna.

Baca Juga :  Jusuf Kalla: “Ketika itu saya dituduh Taliban….”

“Saya sebagai Kepala kampung harus berkomitmen yaitu, yang pertama, sejauh mana saya sebagai kepala kampung harus melakukan sinkronisasi dan dokumentasi program kegiatan secara baik dan sistematis dalam sesuai dengan visi dan misi saya waktu lalu sebelum terpilih nya menjadi kepala kampung,untuk saat ini masih dalam tahap penyusunan, namun kita harus tetap semangqat bekerja sama sama seiring dengan penyusunan rencana di kampung lembasung kita ini,”Ungkap nya

Helmi juga menamabhkan bahwa masyarakat Lembasung perlu adanya terobosan terobosan baru terkait pelayanan pemerintah kampung terhadap masyarakat dan pembangunan yang bermanfaat. Sehingga dapat meningkatkan peluang peluang usaha mandiri dari berbagai kalangan home industri dan pertanian. Ini semua menjadi beban saya kedepan. Mudah mudahan dengan bekerjasama dengan semua lapisan masyarakat akan terciptanya kampung yang mandiri.

M.Helmi IBrahim selaku kepala kampung kampung lembasung mengucapkan trimakasih kepada smua pihak.

Semuanya bisa terlaksana berkat kerjasama dengan semua elemen aparatur kampung maupun masyarakat yg ada di kampung lembasung kecamatan Blambangan Umpu kabupaten Waykanan Berjalan sukses Tampa hambatan. (SUIN/KTN)

Bagikan :