Pekon Tigajaya Adakan Musdesus BLT-DD Tahun Anggaran 2023

Bagikan :

Pekon Tigajaya – Kliktodaynews.com|| Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pekon Tigajaya laksanakan Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS). Hal itu dilakukan terkait penetapan penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahun 2023 dan pelaporan langsung Peratin Pekon Tigajaya kepada Lembaga Himpun Pemekonan(LHP)serta masyarakat .

Kegiatan tersebut digelar di aula Balai Pekon Tigajaya, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat,Rabu(25/01/2023). Nampak hadir pada kegiatan MUSDESUS tersebut,Peratin Pekon Tigajaya Subandi.SE,Pegawai Kecamatan Imam Rosadi,Ketua LHP Pekon Tigajaya,Sekretaris Pekon Tigajaya Eko Vikaza,Kasi Pembangunan Pekon Tigajaya Murdazi,Aparatur Pekon, Kepala Dusun,dan para tokoh masyarakat Pekon Tigajaya.

Dalam sambutan nya Peratin Pekon Tigajaya menyampaikan beberapa point yang telah dicapai oleh Pekon Tigajaya selama Tahun Anggaran 2022 yang lalu,diantaranya penuntasan BLT-DD kepada 103 Keluarga Penerima Manfaat(KPM) dari 40 Persen Dana Desa yang disediakan.

Sementara untuk Tahun Anggaran 2023 ini,telah di anggarkan jumlah masyarakat yang akan menerima BLT-DD sebanyak 32 KPM dari 10 Persen Dana Desa yang di anggarkan oleh Pemerintah Pusat,guna mempercepat pemulihan pengentasan kemiskinan ekstrim.

Dengan kriteria penerima bantuan BLT-DD seperti yang telah di instruksikan oleh Pemerintah Pusat diantaranya,Keluarga miskin yang berdomisili di desa setempat,Keluarga yang terdapat anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis. Keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia (SB/KTN).

Bagikan :